Tips Menggunakan Skincare untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Jika membahas jerawat memang tidak akan pernah ada habisnya. Pasalnya, jerawat merupakan masalah kulit yang paling sering dialami. Tidak hanya oleh remaja, bahkan di usia menginjak 30 tahun, jerawat masih bisa saja muncul. Banyak skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak yang bisa Anda coba. 

Penyebabnya pun juga beragam, mulai dari pola makan, stress, genetik hingga salah mengaplikasikan skincare. Nah, agar jerawat tidak lagi mengganggu penampilan kamu bisa mengikuti cara menggunakan skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak berikut ini. 

Lakukanlah double cleansing

Setelah selesai beraktivitas, jangan pernah lupa untuk melakukan double cleansing. Hal ini dapat membuat wajah muka Anda terhindar dari penyumbatan pori-pori akibat residu make up yang masih menempel. Lakukan ini setiap hari dan Anda bisa melihat kulit menjadi lebih baik. 

Micellar water Sebium H20 ini sangat cocok untuk kulit kombinasi hingga berminyak. Jadi produk ini cocok untuk Anda yang berjerawat. Produk pembersih wajah ini mampu mengangkat kotoran, membersihkan make up, dan juga membersihkan kulit wajah tanpa dibilas.

Kandungan aktif dalam Sebium H20 Micellar Water ini dapat menyeimbangkan sebum berlebih dan dapat memperbaiki kualitas sebum.

Mencoba skincare baru secara bertahap

Saat ini, makin beragam skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak. Tentu saja membuat Anda menjadi penasaran ingin mencoba semua produk sekaligus. Padahal jika timbul reaksi, Anda tidak tahu produk mana yang tidak cocok untuk kulit. Sehingga, ada baiknya Ketika mencoba produk baru, gunakan satu persatu. Jangan lupa beri jarak satu atau dua minggu untuk melihat reaksi kulit Anda. 

Jangan terlalu banyak menggunakan produk

Untuk acne prone skin, ada baik ya Anda tetap melakukan tahapan skincare yang simple. Ternyata, terlalu banyak produk yang digunakan, bisa menyebabkan jerawat menjadi mudah timbul. Ketahui betul jenis kulit Anda. Lalu, tentukan skincare mana yang dibutuhkan. 

Lakukan eksfoliasi kulit hanya seminggu 2-3 kali saja

Untuk Anda yang memiliki kulit cenderung berjerawat, sangat tidak dianjurkan  untuk melakukan eksfoliasi setiap hari. Bukan untuk menghilangkan jerawat, justru kulit akan lebih sensitif dan mudah iritasi. Untuk itu, lakukan eksfoliasi hanya 2-3 kali dalam seminggu. Jangan lupa, pilih produk eksfoliasi yang memiliki butiran scrub tidak terlalu keras dan tetap gentle di kulit. 

Selalu aplikasikan skincare lembut

Dalam setiap rutinitas skincare yang Anda lakukan, pastikan untuk mengaplikasikannya secara lembut. Jangan terlalu harsh dengan kulit berjerawat Anda. Dengan begitu, kulit tidak akan mudah iritasi dan jerawat akan sulit muncul.  

Selalu gunakan pelembab

Salah satu tahapan paling penting untuk melakukan perawatan wajah yaitu menggunakan pelembab setelah mencuci wajah. Pelembab sangat penting fungsinya meski Anda memiliki jenis kulit minyak. Pelembab diaplikasikan ke wajah setiap hari akan memberikan dampak positif. Yakni, menjaga kulit agar tetap terhidrasi, membuat kulit halus, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan. Melembabkan wajah sebaiknya dilakukan setelah mencuci wajah dengan face wash. Dalam keadaan wajah lembab, gunakan skincare pelembab ke wajah Anda agar nutrisi dari pelembab bisa diserap lebih efektif dan sempurna.

Selain itu, memilih skincare untuk kulit berminyak rupanya harus lebih selektif. Untuk mencari produk yang tepat, Anda bisa mencoba pelembab wajah yang ringan, dan bebas minyak. Produk yang tepat untuk solusi Anda adalah produk dari Bioderma.

Nah, itulah beberapa tips menggunakan skincare untuk wajah berjerawat dan berminyak yang bisa Anda coba. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.