Cara Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Otak Anak

Nutrisi menjadi salah satu faktor penting yang bisa membantu mengoptimalkan perkembangan otak anak. Oleh sebab itu, Anda wajib memperhatikan nutrisi yang mereka dapatkan untuk mendukung kecerdasan anak. Ada beragam nutrisi otak anak yang mereka butuhkan mulai dari omega 3 dan omega 6, kolin, zat besi, dan lain sebagainya.

Cara memenuhi nutrisi otak untuk anak yaitu dengan memberikan makanan-makanan yang mengandung nutrisi-nutrisi tersebut. Apa saja makanan yang mengandung nutrisi otak untuk anak? Berikut di antaranya:

Buah Beri

Buah beri merupakan salah satu kelompok buah-buahan yang berperan sebagai antioksidan. Namun selain manfaatnya tersebut, buah beri juga membantu perkembangan otak. Berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan, buah beri bisa meningkatkan daya ingat Si Kecil.

Olahan Susu

Susu dan olahannya juga termasuk makanan yang mengandung nutrisi otak anak. Kandungan vitamin B dan juga protein di dalamnya memiliki banyak manfaat seperti membantu pertumbuhan jaringan otak, enzim, serta neurotransmitter. Yang termasuk olahan susu yaitu keju dan yogurt.

Telur

Telur adalah bahan makanan yang terjangkau dan sangat mudah didapatkan. Makanan yang dikenal sebagai sumber protein hewani ini juga memiliki kandungan kolin yang tinggi. Selain itu, masih banyak kandungan penting lainnya untuk otak seperti omega 3, vitamin B12, zat besi, dan lain sebagainya. Anda bisa mengolah telur sesuai dengan selera Si Kecil agar mereka menyukainya.

Ikan Salmon

Sebenarnya banyak jenis ikan yang baik untuk perkembangan otak anak. Namun ikan salmon adalah ikan yang paling bagus. Pasalnya ikan ini memiliki kandungan omega 3 DHA dan EPA yang tinggi. Manfaat omega 3 yaitu mempertajam daya pikir dan memperbaiki mental.

Daging Sapi Tanpa Lemak

Jika ingin memberikan daging pada Si Kecil, pilih daging tanpa lemak. Salah satu kandungan paling penting dalam daging sapi yaitu zat besi. Manfaatnya untuk membantu memori atau daya ingat.

Itulah cara memenuhi nutrisi otak anak yaitu dengan memberikan makanan yang mengandung nutrisi otak. Jika mencari produk susu pertumbuhan yang tepat, Anda bisa memilih Nestle Dancow Nutritods. Varian Dancow 1+ Nutritods untuk anak usia 1-3 tahun, sementara Dancow 3+ Nutritods untuk 3-5 tahun.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.