6 Tips Memilih Model Kalung Terbaru untuk Formal


Bingung memilih model kalung terbaru yang saat ini sudah begitu banyak di pasaran, khususnya untuk acara-acara formal? Jangan khawatir, karena di sini kami akan coba membantu Anda agar bisa menemukan model yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda tersebut.


Model kalung khusus untuk formal umumnya memiliki bentuk yang memiliki ciri khas unik. Berikut apa saja hal yang perlu Anda perhatikan saat memilihnya.


1.  Perhatikan Keaslian dan Kualitas Berlian

Acara-acara formal seperti pesta, bertemu dengan klien penting, dan masih banyak lainnya, umumnya memerlukan sebuah perhiasan yang lebih elegan dan juga tampak mewah. Maka dari itu, perhatikanlah jenis berlian mulai dari kualitas hingga keasliannya.


Pilihlah berlian yang memiliki kualitas minimum sesuai dengan standar 4C (clarity, color, cutting, carat) dari GIA (Gemological Institute of America). Bagi yang punya budget lebih, Anda bisa memilih kualitas yang lebih tinggi yaitu seperti 4C triple excellent cut dan fancy diamond.


Untuk keaslian berlian, Anda bisa meminta penjual untuk menunjukkan keasliannya. Biasanya penjual memiliki sebuah alat khusus bernama diamond selector yang bisa membantu menunjukkan keasliannya.


2.  Memilih Hanya Jenis Material Emas Saja

Saat ini ada dua jenis material emas, yaitu emas asli dan campuran. Untuk yang ingin tampil lebih mewah dan elegan, pilihlah white gold maupun emas kuning karena dua material ini merupakan jenis material yang paling cocok untuk mengoptimalkan penampilan elegan.


Di sisi lain, jangan lupa juga untuk memperhatikan kualitas material emas yang Anda pilih. Carilah emas yang memiliki kadar 18 karat menentukan keindahan dan kemilau emas tersebut.


3.  Perhatikan Desainnya

Kalung emas untuk perhiasan formal sangat cocok dengan busana yang elegan seperti gaun dan sejenisnya. Salah satu contoh kalung untuk yang ingin memiliki kalung mewah dan juga elegan, yaitu model kalung klasik bergaya kerajaan Inggris.


Desain sangat menentukan sekali. Karena desain perhiasan akan membantu menyempurnakan penampilan Anda pada acara-acara formal.


4.  Seimbangkan Liontin dan Rantai Kalung

Maksud seimbang yang kami paparkan di sini yaitu dari aspek material dan ukurannya. Untuk material, sesuaikan material liontin dengan rantainya. Contohnya jika liontinnya terbuat dari emas kuning, maka gunakan juga rantai dengan tipe material emas kuning yang sama.


Selain itu, seimbangkan juga besar liontin dengan rantainya. Tujuannya agar rantai bisa menopang liontin agar tidak mudah lepas atau putus.


5.  Pilih Panjang Kalung yang Ideal

Pada dasarnya, Anda bebas memilih panjang kalung sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing. Namun sebaiknya Anda coba terlebih dahulu sebelum langsung membelinya.


Cobalah sambil berkaca untuk mengetahui kecocokkan kalung yang akan Anda pilih. Tujuannya agar Anda bisa menentukan model yang sesuai dengan tujuan acara yang akan Anda kunjungi.


6.  Memilih Brand atau Toko Perhiasan yang Kredibel

Jangan lupa juga untuk memilih tempat yang kredibel waktu Anda membelinya. Tempat-tempat yang kredibel ini hanya menyediakan model-model perhiasan yang premium dan juga terjamin kualitas dan keasliannya.


Carilah brand yang memiliki desainer perhiasan ternama sehingga model-model perhiasannya jauh lebih elegan dan juga menawan.


Salah satu brand yang bisa Anda pilih yaitu Mondial. Di sini Anda bisa menemukan ragam pilihan model kalung emas terbaru yang berkualitas jempolan.


Itulah informasi seputar tips memilih model kalung terbaru yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan acara-acara formal. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya? Dapatkan sekarang hanya di Mondial.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.