M-PIN D Bank Pro Terblokir? Jangan Panik Dulu. Ikuti Langkah-Langkah Berikut!

Danamon berusaha memberikan kemudahan dalam pelayanan dan juga transaksi keuangan untuk semua nasabahnya. Untuk itu, D Bank Pro diluncurkan agar transaksi keuangan digital bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Hanya bermodalkan aplikasi yang sudah terinstal di smartphone.

Untuk keamanan keuangan, pada saat login, nasabah telah diminta untuk membuat mpin yang dibuat dan hanya diketahui oleh nasabah tersebut. Ini juga sebagai kunci keamanan, agar dana yang ada dalam rekening tidak mudah digunakan oleh siapapun yang tidak berkepentingan.

Akan tetapi, ada kalanya seseorang lupa kombinasi mpin yang dimiliki, sehingga membuatnya memasukan angka-angka kombinasi yang salah dan membuat terblokir. Jika sudah begini, tentunya Anda sebagai nasabah tidak bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di dalam D Bank Pro untuk melakukan
segala pembayaran yang diinginkan.

Cara Mengaktifkan MPin D Bank Pro yang Terblokir


Dengan aplikasi D Bank Pro, nasabah Danamon dapat merasakan kemudahan dalam melakukan pembayaran. Baik itu pembayaran tagihan bulanan, belanja online, pembayaran kartu kredit, melakukan top up, dan sebagainya.

Saat membuka aplikasi dan ingin menggunakannya, kode mpin selalu diminta untuk membuka aplikasi. Namun, jika suatu saat m-pin tersebut terblokir, Anda jangan langsung panik. 

Lakukan beberapa langkah ini, untuk mengaktifkannya kembali.

Ajukan PIN baru

M-pin yang diminta sebagai otoritas transaksi adalah 6 digit. Namun, sebaiknya jangan menggunakan kombinasi standar seperti 123456 atau angka kelahiran Anda atau pasangan. Pilihlah angka yang mudah Anda ingat, sehingga proses keuangan tetap lancar.

Akan tetapi, jika pun suatu hari Anda lupa atau salah memasukan kombinasi angka dan terblokir, segera ajukan m-pin baru.

Anda bisa mengajukan m-pin baru dengan mendatangi kantor cabang terdekat atau melalui Danamon Access Centre. Nantinya, Anda akan dibuatkan m-pin baru untuk mengganti yang lama.

Registrasi ulang

Jika m-pin baru sudah Anda dapatkan, segera lakukan registrasi kembali. Langkah-langkahnya sama seperti Anda melakukan registrasi pertama kali.

Alasan mPIN Tidak Aktif atau Terblokir

M-PIN terblokir tentunya tidak asal dilakukan oleh pihak bank Danamon. Namun, ini demi melindungi dana yang ada di dalam rekening Anda juga.

Ada beberapa alasan mengapa mpin Anda tidak bisa digunakan lagi atau tidak aktif atau terblokir.

  • Salah memasukan password atau m-pin secara 3 kali berturut-turut

  • Adanya tindakan kejahatan terkait pada rekening yang dimiliki

  • Data yang dimasukan nasabah tidak benar

  • Syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh nasabah tidak dipenuhi

  • Tidak mengaktifkan mpin segera setelah didaftarkan

Demikian langkah yang harus Anda lakukan pada saat terjadi pemblokiran m-pin D Bank Pro. Semoga bermanfaat.

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.