Keindahan Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern

Saat ini ada banyak sekali desain ruang tamu yang bisa Anda coba aplikasikan untuk rumah. Sebut saja salah satunya ruang tamu bergaya vintage modern. Desain ruang tamu ini masih tetap menjadi salah satu pilihan terbaik bagi beberapa kalangan untuk mengoptimalkan keindahan desain ruangannya.

Nah, di artikel ini kami akan coba paparkan keindahan di balik desain tersebut dan bagaimana cara mengaplikasikannya. Jadi silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Apa Itu Desain Vintage?

Perlu Anda ketahui, vintage merupakan desain jadul atau jaman dulu. Desain ini populer sejak tahun 1950 an hingga 1970 an. Akan tetapi, hingga saat ini desain tersebut masih banyak diaplikasikan.

Vintage juga merupakan salah satu desain yang tidak ada matinya atau bisa dikatakan timeless. Keindahannya tidak pernah lekang oleh waktu meskipun desain ini sudah ada sejak lama sekali. Bahkan, vintage menjadi salah satu desain yang banyak menginspirasi banyak café kekinian.

Ciri-Ciri Desain Interior dan Exterior Bergaya Vintage

Agar mengenal lebih dekat terkait desain yang satu ini, berikut sudah kami rangkum apa saja ciri-cirinya di bawah ini.

  • Menggunakan furniture jadul.
  • Menggunakan warna-warna khas vintage seperti orange, putih, coklat, dan lainnya.
  • Dekorasi ruangan bermotif bunga.
  • Menempatkan berbagai macam barang-barang elektronik retro.
  • Wajib mengaplikasikan hiasan dinding.
  • Identik dengan wallpaper yang memiliki corak vintage.

Cara Mengaplikasikan Desain Vintage

Pada dasarnya cukup mudah untuk mengaplikasikan desain vintage pada ruang tamu. Berikut ini kami sudah merangkum cara-caranya untuk Anda yang ingin mengaplikasikannya.

  • Memilih warna sesuai dengan keinginan dan karakteristik masing-masing tanpa terlepas dari warna bergaya vintage.
  • Mengaplikasikan motif bunga pada sofa maupun lukisan dinding.
  • Untuk yang ingin menambah kesan natural, Anda bisa mengaplikasikan elemen kayu baik pada furniture maupun lantai.
  • Tempatkan beberapa barang-barang elektronik jadul atau retro seperti radio sebagai hiasan.

Kelebihan Desain Vintage untuk Ruang Tamu

Desain yang satu ini memiliki banyak kelebihan. Itulah kenapa desain yang satu ini masih tetap populer hingga saat ini. Berikut telah kami rangkum apa saja kelebihan-kelebihannya.

1.  Desain yang Timeless

Perlu Anda ketahui, desain yang satu ini memiliki bentuk yang timeless atau tidak lekang oleh waktu. Artinya desain ini tidak mudah ketinggalan zaman. Bahkan saat ini ada banyak ide desain vintage dengan sentuhan modern.

2.  Mampu Menegaskan Kesan Hangat Pada Ruangan

Konsep desain vintage juga mampu menegaskan kesan hangat pada suatu ruangan. Terutama jika Anda menggunakan warna-warna seperti orange atau coklat. Anda juga bisa menambah hiasan lampu gantung dengan penerangan yang warm agar lebih nyaman saat ditempati.

3.  Mudah Diaplikasikan Sendiri

Untuk mengaplikasikan desain vintage Anda bahkan bisa melakukannya sendiri. Dengan begitu, Anda tidak perlu bantuan vendor untuk mengimplementasikannya. Anda hanya perlu memilih warna yang tepat dan menempatkan beberapa furniture yang cocok.

4.  Tidak perlu Mengeluarkan Biaya Mahal

Desain yang satu ini sangat mudah sekali disesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Pasalnya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli furniture mewah dan mahal dan juga alat-alat elektronik terkini.

Kesimpulan

Desain bergaya vintage hingga saat ini masih menjadi salah satu desain yang paling banyak disukai. Selain itu, desain ini juga tergolong mudah sekali diaplikasikan. Ada banyak sekali varian warna yang juga bisa Anda aplikasikan sesuai dengan keinginan.

Demikian penjelasan seputar keindahan ruang tamu bergaya vintage modern. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari desain terbaik untuk ruang tamu. Informasi terkait desain interior dan eksterior juga bisa Anda lihat langsung di website Master Rumah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.