Ide Bermain Anak 3 Tahun yang Bagus Untuk Kecerdasan

Permainan si kecil tidak hanya sekedar  aktivitas fisik saja. Saat ini, ada banyak sekali permainan-permainan yang dapat mengasah kecerdasan anak agar tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar. Nah, di sini kami akan coba jelaskan beberapa ide bermain anak 3 tahun yang bagus untuk kecerdasannya.

Bunda bisa memilih beberapa permainan yang akan kami coba bahas di sini agar si kecil tumbuh menjadi anak yang pintar. Berikut kami jelaskan ide-ide permainannya.


1.      Permainan Membentuk Pasir

Permainan pasir ini tidak bisa dilakukan si kecil tanpa harus keluar rumah. Pasalnya, saat ini ada produk permainan pasir yang bisa bunda berikan tanpa harus keluar rumah. Artinya si kecil bisa memainkannya langsung di rumah tanpa harus mengajaknya bermain pasir di luar rumah.

Bahkan, Ada banyak sekali cetakan-cetakan yang bisa bunda pilih untuk dimainkan oleh si kecil. Mulai dari cetakan-cetakan berbentuk rumah, karakter, boneka, dan masih banyak lainnya.


2.      Skuter dan Sepeda Roda Tiga

Sepeda adalah mainan yang disukai oleh kebanyakan ana-anak. Selain sepeda, kini ada juga skuter yang bisa dipelajari oleh anak yang masih berusia 3 tahun. Permainan yang satu ini mampu mengasah kemampuan motorik kasar si kecil.

Di lain sisi, mainan ini juga akan membuat si kecil senang melakukan eksplorasi . Dia akan tumbuh menjadi anak yang suka menjelajah lingkungan.


3.      Alat Musik Mainan

Alat musik adalah salah satu jenis mainan yang juga sangat disukai oleh anak-anak. Pasalnya, si kecil umumnya menyukai hal-hal yang berkaitan dengan seni sejak dini. Contohnya, anak-anak cenderung akan menyukai bunyi-bunyian, atau yang bernada.

Maka dari itu, alat musik merupakan salah satu mainan edukatif juga yang sangat cocok sekali bunda pilih untuk mereka mainkan. Selain itu, alat musik juga mudah didapatkan dan juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Bunda bisa memilih alat-alat musik yang khusus untuk anak-anak.



Itulah beberapa ide bermain anak 3 tahun yang memiliki nilai edukasi bagi si kecil. Jangan lupa juga untuk mengoptimalkan kebutuhan nutrisi si kecil dengan memberi mereka susu yang kaya akan nutrisi setiap hari.

  


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.