Panduan Merawat Kulit wajah Anda



Menciptakan rutinitas kulit yang konsisten adalah kunci kulit yang sehat dan cantik. Kulit kita membutuhkan sedikit perawatan lembut penuh kasih dari dalam ke luar. Dari olahraga, diet, hingga sadar akan produk yang Anda gunakan, kami memberikan 10 cara mudah untuk merawat kulit Anda


1. Cuci Wajah Anda

Mencuci wajah menghilangkan kotoran dan minyak (dan ya, bakteri) yang menumpuk dan membuat pori-pori Anda tampak lebih besar. Wajah kita mengeluarkan minyak di malam hari dan bantal terbersih pun masih memiliki sedikit kotoran. Anda harus mencuci muka saat bangun tidur untuk menghilangkan kotoran dan minyak. Cuci wajah Anda lagi sebelum tidur untuk menghilangkan riasan dan kotoran dari hari itu. Anda juga harus mencuci muka setelah berkeringat atau berolahraga. Gunakan pembersih wajah yang lembut dan alami.


2. Tidur Lebih Banyak

Kita membutuhkan 7 hingga 9 jam tidur nyenyak setiap malam. Tidur sangat penting bagi tubuh kita untuk memulihkan, meremajakan, dan memperbaiki. "Beauty Sleep" adalah hal yang nyata. Kulit kita menghasilkan kolagen baru saat kita tidur. Ini seperti mengunjungi mata air awet muda setiap malam. Tidur dan bangun pada waktu yang konsisten membantu tidur nyenyak.


3. Menghirup Udara Bersih

Polusi udara yang berat, asap rokok, dan wewangian buatan benar-benar dapat memengaruhi kesehatan kulit. Mereka dapat membentuk radikal bebas berbahaya dan menyebabkan iritasi kulit. Jika Anda tidak dapat menghindarinya, bantu perbaiki kulit Anda dengan produk tidak beracun. Pembersih wajah organik alami dan produk dengan antioksidan dapat membantu memperbaiki kerusakan pada kulit Anda. Udara yang bersih dan segar membantu kita rileks dan mengurangi stres.


4. Gunakan Antioksidan

Radikal bebas menyebabkan kerusakan pada kulit dan tubuh kita. Makanan yang digoreng, alkohol, dan pestisida menghasilkan radikal bebas. Antioksidan menetralkan radikal bebas, seperti pahlawan super alami. Vitamin C adalah antioksidan yang populer. Penting untuk mengonsumsi makanan dengan antioksidan dan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan. Ada banyak bahan alami yang mengandung antioksidan: Teh Hijau, Daun Zaitun, Akar Licorice, dan Delima, dan lain-lain.



5. Eksfoliasi Wajah Anda

Carilah bahan pengelupas lembut seperti asam alfa hidroksi (AHA) yang ditemukan dalam asam buah alami. Asam alfa hidroksi melarutkan lem alami kulit yang menyatukan sel-sel mati dan sel-sel baru. Mereka dapat membantu mengangkat sel kulit mati dengan lembut.


6. Olah Raga Secara Teratur

Olahraga membantu meningkatkan aliran darah yang menarik oksigen ke kulit dan radikal bebas menjauh dari kulit. Olahraga juga membantu mengurangi stres dan meningkatkan kualitas tidur. Pastikan untuk mencuci wajah Anda setelah berolahraga.


7. Gunakan Pelembab

Menggunakan pelembab setiap hari penting untuk setiap jenis kulit baik itu kering, berminyak, dewasa, kombinasi atau rawan berjerawat. Pelembab yang tepat membantu mencegah kulit kering dan bersisik serta menjaga kinerja sel kulit agar tetap optimal.


8. Minum Air

Kulit kita membutuhkan air. Air minum memberi makan kulit dari dalam. Kulit yang mengalami dehidrasi dapat terlihat kusam, gatal dan kering, serta membuat garis lebih terlihat. Itu juga dapat mempercantik area gelap di sekitar mata dan hidung Anda. 

Alkohol dan kopi mengeringkan kulit. Minum banyak air membuat kulit terhidrasi dan membuat kulit Anda bersinar sehat. Makan buah dan sayuran, berolahraga dan tidur nyenyak juga dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi


9. Kenakan Tabir Surya

Matahari menyebabkan sebagian besar penuaan pada kulit. Terlalu banyak sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit yang serius dari dehidrasi hingga radikal bebas yang berbahaya. Tabir surya memberikan perlindungan penting dari sinar matahari yang berbahaya dan harus dipakai saat Anda berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama. Anda juga harus mengenakan pakaian pelindung dan membatasi paparan sinar matahari.






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.