Tips Memilih Cincin Berlian Pria Untuk Acara Formal



Bagi kaum pria, cincin berlian merupakan simbol kesuksesan. Semakin mewah cincin yang digunakan, maka semakin kredibel orang yang menggunakannya. Itulah kenapa, cincin berlian pria tidak hanya sekedar aksesoris saja, namun juga simbol kesuksesan seseorang yang pas digunakan di acara-acara formal.

Bagi Anda yang ingin membelinya, Anda tidak boleh asal pilih. Agar tampak gagah, berikut akan kami coba paparkan tips memilih cincin berlian yang cocok untuk pria, khususnya untuk acara-acara formal.

1.      Pilih Material dan Berlian yang Besar


Perbedaan antara cincin perempuan dan pria bisa kita lihat dari ukurannya. Cincin untuk pria biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan jenis cincin wanita. Maka dari itu, pilihlah cincin yang besar baik dari segi material maupun berliannya.

Ukuran besar yang dimaksud di sini yaitu ketebalannya. Sedangkan ukurannya Anda sesuaikan saja dengan jari Anda. Pastikan ukurannya pas dan sesuai sehingga Anda nyaman saat menggunakannya.

2.      Memilih Material Berkualitas

Ada beberapa pilihan material yang saat ini tersedia di pasaran. Mulai dari jenis material emas kuning, emas putih, platinum, dan beberapa material lainnya. 3 material tersebut merupakan salah satu pilihan yang paling sering dipilih karena kualitasnya sangat bagus.

Semakin bagus kualitas material yang Anda pilih, tentu akan semakin bagus juga kualitasnya. Terkait material, Anda bisa menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan juga budget.

3.      Cek Keaslian Berlian

Pastikan Anda memilih berlian asli. Saat ini, Anda tidak perlu menjadi seorang yang ahli untuk mengecek keaslian berlian. Pasalnya, pengecekan bisa langsung dengan cara memintanya kepada penjual dengan menggunakan alat bernama diamond selector.

Diamond selector umumnya sudah tersedia di toko-toko perhiasan. Dengan menggunakan alat tersebut Anda bisa mengecek keaslian berlian dengan cara yang mudah dan cepat.

4.      Perhatikan Kualitas Berlian

Jangan lupa juga untuk mengecek kualitas berlian yang akan Anda beli. Sebagai informasi, kualitas berlian bisa kita nilai dengan rumus 4C atau yang dikenal dengan clarity, color, carat, dan juga cutting. 4 hal tersebutlah yang dapat menentukan kualitas suatu berlian.

Semakin bagus kualitas dari keempat hal tersebut, maka semakin berkualitas berlian yang akan Anda pilih.

5.      Pilih Berlian Bersertifikat

Sertifikat berlian juga merupakan salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan. Sertifikat berisi tentang informasi dari berlian itu sendiri. Ada banyak informasi yang terdapat pada sertifikat. Dengan begitu, kita bisa menilai kualitas berlian dari sertifikatnya juga.

Sertifikat juga akan memberikan informasi terkait keasliannya, kualitas menurut standar 4C, termasuk di mana berlian tersebut ditemukan. Sederhananya, sertifikat tersebut seperti sebuah akta kelahiran pada berlian itu sendiri.

6.      Memilih Toko Perhiasan Kredibel

Kualitas berlian juga dipengaruhi oleh tempat di mana Anda membelinya. Maka dari itu, pilihlah toko perhiasan yang kredibel. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan kualitas berlian yang paling bagus dan terbukti keasliannya.

Saat ini tidak sulit untuk menemukan toko-toko perhiasan terbaik. Salah satu yang bisa Anda pilih yaitu Mondial. Di sana ada banyak produk cincin berlian terbaik untuk pria.

Kesimpulan

Memilih cincin untuk pria tidak boleh sembarangan. Anda harus mempertimbangkan beberapa aspek penting agar cincin yang dibeli tidak salah pilih. Di atas telah kami jelaskan tips cara memilih yang baik dan benar.

Demikian informasi seputar tips memilih cincin berlian pria yang sesuai dan cocok untuk acara-acara formal. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan agar tidak salah memilih cincin sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.