6 Ide Desain Dapur Untuk Keluarga Modern dan Minimalis

Memiliki tipe dapur minimalis? Tidak usah khawatir, karena, meskipun bentuknya minimalis, Anda bisa mengubahnya menjadi lebih cantik dan menarik. Selain itu, Anda juga bisa meningkatkan kenyamanan dapur Anda. Caranya adalah, dengan memilih desain dapur untuk keluarga yang ideal untuk tipe tersebut.

Tanpa berlama-lama, yuk, langsung simak beberapa pilihan ide desain dapur modern minimalis melalui rangkuman berikut ini:

1.  Ruang Makan dan Dapur Dalam Satu Ruangan

Untuk mengatasi rumah minimalis Anda agar tampak luas, bisa dengan menyatukan dua ruangan. Penyatuan antara ruang dapur dan ruang makan, akan membuat kedua ruangan tersebut lebih efisien. Dengan begitu, dapur akan tampak luas, dan ruang makan pun tidak perlu memakan ruangan rumah yang lain.

Konsep minimalis ini juga sering digunakan sebagai solusi desain dapur bernuansa klasik yang mengakrabkan hubungan antar keluarga.

2.  Dapur Bertema Serba Putih

Warna putih akan menegaskan kesan luas untuk dapur minimalis Anda. Selain itu, warna putih juga akan menegaskan kesan bersih pada dapur tersebut. Tema putih ini tidak hanya untuk dinding, juga untuk berbagai peralatan seperti furniture, dan beberapa peralatan-peralatan lainnya.

Namun, bukan berarti dengan memilih warna putih Anda tidak perlu membersihkannya, Anda masih tetap harus membersihkan dapur Anda. Terlebih warna putih rentan terkontaminasi dengan kotoran.

3.  Pilih Kabinet Modular Untuk Dapur

Desain dapur bernuansa elegan dan minimalis, cocok sekali menggunakan jenis kabinet modular. Kabinet yang satu ini memiliki banyak sekali keuntungan jika diaplikasikan pada dapur yang minimalis dan modern. Selain tampak elegan, lemari modular memiliki fungsi yang tergolong baik.

Kabinet modular juga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Sama halnya dengan jenis-jenis dapur pada umumnya, kabinet modular bisa disesuaikan dengan ukuran dapur. Jadi, meskipun ukuran dapur Anda kecil, masih bisa menggunakannya.

4.  Desain Space Savvy

Space savvy adalah salah satu jenis desain yang cocok diaplikasikan pada dapur-dapur kecil, maupun apartemen. Ruangan yang terbatas akan menjadi  kendala bagi para pemiliknya untuk dapat berkreasi semaksimal mungkin. Dengan space savvy, desain dapur Anda akan tetap menonjol meskipun ruangannya kecil.

Desain ini diterapkan dengan cara membuat ruangan menjadi menyiku berbentuk letter L. Dapur ini akan mengikuti bidang ruangan yang sudah disiapkan sebelumnya. Meskipun kecil, namun tergolong nyaman saat melakukan aktivitas memasak.

5.  Dapur Tanpa Lemari Atas

Untuk Anda yang ingin memiliki dapur dengan desain minimalis yang maksimal, konsep ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan yang tepat. Caranya adalah dengan menghilangkan kabinet yang berada di bagian atas. Dapur ini bisa menjadi lebih lamang, nyaman, dan juga luas ketika Anda gunakan.

Sebagai ganti kabinet, Anda bisa memasang beberapa ambalan. Dengan begitu, ruangan dapur akan terlihat lebih luas dan tidak pengap.

6.  Dapur Minimalis dengan Ekstra Storage

Desain ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki banyak sekali peralatan atau perabotan dapur. Daripada perabotan Anda menyimpan banyak ruang dan tempat, bisa dengan menambah storage di dapur Anda. Storage bisa Anda tempelkan di dinding bagian atas maupun bawah.

Dengan lemari penyimpanan yang cukup luas, Anda bisa menempatkan atau menyimpan berbagai peralatan dapur tanpa harus memakan tempat yang banyak. Selain itu, ekstra storage juga menjadi solusi agar dapur Anda tidak berantakan.

Demikian beberapa jenis pilihan desain dapur untuk keluarga yang modern dan juga minimalis. Silahkan pilih salah satu yang menurut Anda sesuai dengan dapur Anda. Semoga informasi di atas dapat menjadi solusi dan membantu Anda memilih desain dapur yang cocok.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.