4 Ciri Hunian Bekasi Bebas Banjir


Rumah merupakan salah satu jenis properti yang berharga mahal. Oleh sebab itu, Anda harus pandai memilih saat akan membeli rumah. Salah memilih bisa membuat Anda kecewa dan malah bingung untuk menjualnya lagi. Kawasan yang bebas banjir menjadi hal penting yang tidak boleh dilupakan saat akan membeli rumah di Bekasi. Pasalnya sebagai salah satu kota besar di Indonesia, banyak wilayah Bekasi yang rawan banjir. Anda perlu tahu apa saja ciri hunian Bekasi bebas banjir untuk bisa memilih. 



  • Tidak Berada di Wilayah Rawan Banjir

Sebelum membeli rumah, sebaiknya Anda mengecek terlebih dahulu peta rawan banjir. Melalui peta tersebut Anda bisa mengetahui mana saja kawasan yang rawan terhadap banjir sehingga bisa menghindari kawasan-kawasan tersebut. Peta rawan banjir bisa Anda akses melalui internet.

  • Halaman Menggunakan Paving Block

Kondisi lingkungan perumahan juga mempengaruhi risiko banjir pada suatu kawasan. Hunian bekasi bebas banjir biasanya menggunakan paving block sebagai alas tanah. Pasalnya air hujan bisa terserap dengan baik apabila menggunakan paving block. 

  • Halaman Memiliki Lahan Hijau

Tidak hanya penggunaan paving block saja, halaman atau kawasan perumahan juga harus memiliki lahan hijau. Mini garden tersebut tidak hanya untuk menambah keindahan rumah namun juga bisa menyerap air hujan dengan efektif.

  • Memiliki Drainase yang Baik

Sebuah perumahan yang bebas banjir tentu saja harus memiliki sistem drainase yang baik. Pasalnya sistem drainase inilah yang nantinya akan membuat aliran air hujan lancar dan tidak menggenang. Beberapa bentuknya yaitu sumur resapan, pembersihan sedimentasi dan sampah, tanggul, dan pemompaan air.

  • Memiliki Sistem Pembuangan Sampah yang Baik

Sampah menjadi salah satu penyebab banjir karena bisa menyumbat sistem drainase. Oleh sebab itu, sistem pembuangan sampah yang baik bisa membuat hunian bebas dari banjir.

Itulah ciri hunian Bekasi bebas banjir yang perlu Anda ketahui. Carilah hunian dengan kriteria di atas agar Anda bisa terbebas dari banjir pada musim penghujan. Salah satu perumahan yang direkomendasikan adalah Kingspoint Private Residence. Perumahan ini bebas banjir karena memiliki sistem drainase dan pembuangan sampah terbaik. Tidak hanya bebas banjir, fasilitas yang dihadirkan juga bisa membuat Anda lebih nyaman. Selengkapnya mengenai perumahan Kingspoint Private Residence bisa dilihat di kingspointresidence.com. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.