Cari Tahu Apa Saja Gejala, Penyebab, dan Cara Menurunkan Kolesterol dengan KOLESTROMAX

gejala kolesterol

Kolesterol merupakan salah satu lemak yang bermanfaat untuk tubuh. Tapi bila kadar kolesterol dalam tubuh terlalu tinggi, maka kolesterol akan menumpuk di pembuluh darah, sehingga mengganggu aliran darah dan menyebabkan gejala kolesterol yang jarang disadari orang banyak.

Kolesterol juga zat yang diproduksi secara alami oleh organ pada hati. Namun kolesterol juga bisa Anda temukan pada makanan yang berasal dari hewan, seperti daging dan susunya. 

Kolesterol 

Sangat diperlukan oleh tubuh guna membentuk sel-sel yang sehat, memproduksi hormon, serta menghasilkan vitamin D. Walaupun demikian, kolesterol juga harus ada dalam pantauan yang tepat bila berlebih kadarnya dapat mengganggu kesehatan.

gejala kolesterol

Gejala Kolesterol

Umumnya banyak orang yang tidak menyadari kalau dirinya memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Sehingga gejala kolesterol yang biasanya dirasakan diacuhkan begitu saja. Saat sudah mengalami komplikasi yang serius seperti jantung ataupun stroke, mereka akan melakukan berbagai cara untuk dapat mengatasinya.

Oleh sebab itu sangat disarankan untuk melakukan cek rutin pada kadar kolesterol. Untuk orang dewasa, disarankan melakukan pemeriksaan kolesterol setiap 4 sampai 6 tahun sekali, dari usia 20 tahun.

Pemeriksaan kolesterol pada anak-anak juga disarankan meski belum ditemukan kasusnya. Sebaiknya pada saat anak berusia 9-11 tahun sudah bisa dilakukan pemeriksaan.  Kemudian pada usia 17-21 kembali dilakukan pemeriksaan ulang. 

Penyebab Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi atau dalam dunia medis disebut Hiperkolesterolemia, dapat dipicu oleh beberapa faktor dibawah ini: 

Gaya hidup tidak sehat

Terlalu sering mengonsumsi makanan yang tinggi lemak jenuh dan kolesterol dapat menyebabkan timbulnya kolesterol tinggi. Misalnya seperti sering ngemil gorengan, minum susu full cream, senang makan kulit ayam, dan jeroan. 

Penyakit yang diderita

Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas, penderita diabetes, dan hipotiroidisme juga sangat rentan menderita kolesterol tinggi.

Keturunan

Biasanya penyakit kolesterol dapat diturunkan, meski demikian kolesterol tinggi yang diakibatkan oleh faktor genetik lebih jarang ditemukan bila dibandingkan dengan dua faktor sebelumnya.

Cara Menurunkan Kolesterol

Olahraga

Bila Anda sudah mulai merasakan adanya tanda dari kolesterol, maka Anda sudah harus rutin berolahraga. Dengan demikian dapat membantu untuk menaikkan kadar HDL, bahkan dapat mencegah serangan jantung. Cukup luangkan waktu selama 30 menit untuk melakukan olahraga ringan seperti lari, bersepeda, berenang, dan lainnya.

Diet sehat

Penting sekali untuk mulai hidup sehat dengan menerapkan pola makan yang sehat. Oleh sebab itu ada baiknya untuk mulai menghindari memasak dengan cara digoreng. Sebagai penggantinya, Anda dapat mengolah olah makanan dengan cara rebus, panggang, ataupun kukus.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan rutin konsumsi KOLESTROMAX. Salah satu bahan herbal alami dari madu yang dapat digunakan untuk mengatasi gejala kolesterol. Dan sangat aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.