Informasi Penting Jurusan Teknik Informatika di IDS Digital Callege

jurusan teknik informatika

Salah satu jurusan yang sedang diburu oleh banyak generasi muda yaitu teknik informatika. Jurusan ini menjadi pilihan tepat bagi generasi muda yang bercita-cita menjadi developer. Dimana ya sekolah dengan jurusan teknik informatika yang recommended? Jawabannya tentu saja hanya di IDS Digital Callege. Apabila generasi muda khususnya para siswa dan siswi yang sedang duduk dibangku SMA ingin mendaftarkan diri di IDS, boleh simak uraian berikut!

Universitas Jurusan Teknik Informatika

STMIK Bidakara (IDS) merupakan salah satu perguruan tinggi, di dalamnya menyediakan jurusan teknik informatika terpercaya di Indonesia. Tunggu apa lagi, apabila Anda sudah mantap memilih teknik informatika sebagai jurusan kuliah. Daftarkan diri Anda secepatnya!

Syarat Kuliah Teknik Informatika 

jurusan teknik informatika

Apakah Anda sekarang sedang duduk di bangku SMA dengan jurusan non IPA atau non Teknik? Apakah Anda merasa minder untuk mengambil jurusan ini saat melanjutkan pendidikan nanti? Apabila jawabannya iya, maka sebaiknya buang jauh-jauh pola pikir seperti ini. Semua orang bisa mendaftarkan diri dan melanjutkan pendidikan teknik informatika. Bahkan bagi lulusan Madrasah Aliyah (MA) juga bisa melanjutkan sekolah tinggi teknik informatika. 

Syarat utama untuk melanjutkan pendidikan teknik informatika adalah wajib memiliki kemampuan nalar atau logika. Selain itu, Anda juga wajib memiliki kemampuan berhitung. Bisa disimpulkan bahwa calon mahasiswa dan mahasiswi teknik informatika tidak harus sekolah dengan jurusan IPA atau teknik.

Ketakutan lain yang dirasakan oleh calon mahasiswa yaitu tidak memiliki kemampuan pemrograman. STMIK Bidakara tidak mewajibkan calon mahasiswa dan mahasiswinya memiliki kemampuan pemrograman. Namun calon mahasiswa dan mahasiswi diwajibkan memiliki kemampuan logika dan berhitung.

Kurikulum Teknik Informatika

Berikut ini adalah beberapa pelajaran yang akan dipelajari oleh mahasiswa dan mahasiswi selama mengenyam pendidikan teknik informatika. Diantaranya:

Pelajaran matematika. Pelajaran wajib bagi jurusan-jurusan teknik apapun

Logika informatika. Pada uraian di atas sudah dijelaskan bahwa calon mahasiswa dan mahasiswi wajib memiliki kemampuan logika atau nalar. Nah, alasan dari ketentuan tersebut adalah karena mata kuliah logika informatika ini!

Algoritma dan Pemrograman. Dua pelajaran ini mewajibkan calon mahasiswa dan mahasiswi memiliki kemampuan berhitung dan logika yang mumpuni.

Jaringan Komputer. Bagi calon mahasiswa dan mahasiswi yang dari awal belum memiliki kemampuan komputer jangan minder. Di STMIK Bidakara nanti Anda akan diajari jaringan komputer.

Pemrograman Web, salah satu pelajaran yang wajib bagi mahasiswa dan mahasiswi teknik informatika. Ketika sudah lulus nantinya pelajaran ini sangat dibutuhkan di dunia kerja, apalagi bagi Anda yang bekerja sebagai Web Developer

Pemrograman Java. Selain pemrograman web, mahasiswa dan mahasiswi nantinya juga akan mendapatkan mata kuliah pemrograman Java

Prospek Kerja Setelah Lulus

Mahasiswa dan mahasiswi lulusan teknik informatika memiliki kesempatan kerja yang luas. Diantaranya dapat bekerja sebagai:

Web Developer

Software Developer, dan

Game Developer

Sebagai developer, lulusan teknik informatika bisa bekerja di seluruh perusahaan secara umum, tidak hanya fokus pada perusahaan IT saja. Sebab, dengan perkembangan teknologi informasi secara pesat ini, hampir seluruh perusahaan membutuhkan jasa seorang developer. 

Apabila Anda tidak mau terikat dengan satu perusahaan, Anda juga bisa memilih sebagai developer part time. Sehingga Anda bisa bekerja di banyak perusahaan bukan hanya 1 perusahaan saja. Jangan lewatkan informasi penting kuliah teknik informatika di atas ya! Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.