2 Menu Sahur Yang Simple Untuk Si Kecil

menu sahur untuk anak

Mengajarkan berpuasa pada anak sejak dini tentunya tidak ada salahnya. Akan tetapi sebagai Ibu tentunya Anda harus memiliki trik istimewa supaya proses belajar yang dilakukan sang buah hati dapat berjalan dengan baik. Pastikan juga Anda memberinya menu sahur untuk anak yang tepat. 

Salah satu hal lain yang perlu para Ibu perhatikan supaya si kecil mau bangun sahur adalah dengan membuat menu sahur untuk si kecil yang unik sekali. Semua anak apabila mereka diperlihatkan sesuatu yang beda pastinya akan menarik. Oleh karena itu menu untuk sahur pun sangat penting sekali. Bahkan nantinya mereka menunggu – nunggu menu apa sahur nanti.

Terkadang orang tua bingung membuat menu apa untuk sahur nanti buat si kecil. Oleh karena itu, berikut ini ada beberapa menu sahur yang bisa menjadi inspirasi untuk makan sahur nanti buat si kecil.

menu sahur untuk anak

Omelet Keju

Banyak sekali menu sahur untuk anak yang praktis dan juga tidak ribet, salah satunya adalah menu masakan yang satu ini. Nah di menu ini Anda bisa memasukannya dengan sayuran seperti brokoli. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal mengocok dua butir telur, kemudian masukkan brokoli yang sudah dipotong kecil kecil.

Selanjutnya tambahkan keju parut lalu masak telur tersebut sampai matang. Apabila sudah dibolak balik sampai golden brown atau tingkat kematangannya sudah cukup, maka tinggal di sajikan dengan nasi goreng ataupun nasi putih.

Chicken Katsu

Makanan Jepang ini merupakan makanan yang sangat populer sekali di kalangan banyak orang terutama anak – anak. Untuk pembuatannya pun tidaklah terlalu sulit. Hal yang perlu Anda lakukan untuk membuatnya adalah menyiapkan potongan ayam lalu dibalut dengan tepung panir. Nah dengan begitu akan membuat tekstur makanan menjadi renyah ketika di mulut. 

Disisi lain, supaya tampilannya lebih menarik bagi si kecil, kalian bisa menambahkan sayur salad serta menambahkan mayonnaise atau pun saus tomat jika mereka suka.

Itulah informasi seputar menu sahur untuk anak. Dengan menu – menu diatas semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.