Pentingnya Menu Sehat untuk Anak Kesayangan

menu sehat untuk anak

Pemberian makanan sehat untuk anak sejak kecil sangat diperlukan bagi tumbuh kembang yang baik. Menu sehat untuk anak dibutuhkan tidak hanya untuk membuat pertumbuhan berjalan dengan baik. Namun, pemberian nutrisi yang baik juga dibutuhkan untuk meminimalkan risiko anak terserang penyakit atau gangguan kesehatan lainnya di kemudian hari. Oleh karena itu, sangat penting mengetahui apa saja jenis makanan sehat yang dibutuhkan dan baik untuk tumbuh kmbang si Kecil.

Nutrisi di dalam makanan yang dikonsumsi sangat penting dan dibutuhkan untuk menunjang proses tumbuh kembang si Kecil. Dengan memberikan menu sehat untuk anak, maka si Kecil bisa memperoleh manfaat diantaranya:

menu sehat untuk anak

Mampu menstabilkan persediaan energi yang ada di dalam tubuh

Bisa memperbaiki suasana hati (mood)

Membantu untuk menjaga berat badan yang ideal

Membantu untuk mencegah timbulnya masalah pada kesehatan mental, seperti kecemasan, depresi, dan ADHD

Pemberian menu sehat untuk anak akan membantu serta mendukung perkembangan kognitif dan perkembangan fisik si Kecil. Namun sebelum itu, anda perlu untuk mengetahui sumber makanan bergizi yang dibutuhkan. Berikut ini berbagai jenis makanan bergizi yang dibutuhkan oleh si Kecil dalam tumbuh kembangnya:


Karbohidrat

Karbohidrat adalah salah satu sumber energi utama yang dibutuhkan dalam berbagai proses metabolisme.

Makanan sumber serat

Serat memiliki manfaat yang baik untuk melancarkan kerja sistem pencernaan, sekaligus mempertahankan berat badan ideal.

Protein 

Protein adalah zat pembangun tubuh yang paling utama yang memiliki fungsi untuk menggantikan jaringan sel yang rusak. 

Makanan sehat sumber lemak untuk anak

Lemak merupakan salah satu molekul yang penting yang mana harus ada di dalam sumber makanan sehat untuk anak. Seperti asam lemak omega 3 yang dapat membantu proses perkembangan otak si Kecil.

Vitamin dan mineral

Vitamin dan mineral membantu untuk mendukung fungsi otak, perkembangan organ, saraf pusat, hingga otot.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCELTM membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar dari Belajar jadi Hebat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.