Bayar Tagihan BPJS Mudah Ala Bank Sinarmas



Bayar tagihan bpjs
Setiap bulannya pasti Anda memiliki kewajiban untuk membayar berbagai macam tagihan mulai dari tagihan listrik, air hingga yang tak kalah penting adalah tagihan BPJS. Bagi Anda yang merupakan nasabah Bank Sinarmas, Anda bisa lebih tenang karena tersedia cara mudah untuk bayar tagihan BPJS yang bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja yakni via Simobi Plus.

Jelas ini sangat membantu, pasalnya di tengah mobilitas Anda yang tinggi pastinya Anda sulit apabila harus ke lokasi tertentu. Apalagi di jaman yang canggih seperti ini, sudah selayaknya pembayaran bisa dilakukan secara online dari mana saja. Nah, Bank Sinarmas memiliki aplikasi mobile bernama SimobiPlus yang memiliki banyak sekali fitur untuk Anda manfaatkan.
Namun pertama-tama kita akan membahas cara bayar tagihan BPJS melalui SimobiPlus daari Bank Sinarmas. Berikut penjelasannya untuk Anda.
1. Pertama Anda harus meregistrasikan Internet Banking Anda. 
2. Anda bisa mendaftarkannha melalui cabang Bank Sinarmas terdekat.
2. Nantinya Anda juga akan diminta untuk mengunduh dan menginstal aplikasi SimobiPlus. Namun Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu sekarang. Berikut cara downloadnya

Cara download Simobi Plus

Untuk pengguna iOS, Anda bisa mengikuti langkah mendownload berikut ini

  • ‌Pertama-tama, buka aplikasi App Store
  • ‌Kemudian ketik Simobi Plus di kolom pencarian
  • ‌Klik Simobi Plus untuk instal
  • ‌Tunggu proses instalasi sampai selesai


Sedangkan untuk pengguna Android, ikuti langkah berikut


  • ‌Pertama, buka aplikasi Play Store
  • ‌Kemudian ketik Simobi Plus di kolom pencarian
  • ‌Klik Simobi Plus untuk instal
  • ‌Tunggu proses instalasi sampai selesai


Setelah aplikasi terinstal, Anda akan dibantu untuk mengaktifkan dan meregistrasikan Internet Banking Anda di aplikasi Simobi Plus. Untuk informasi lain seputar aktivasi Simobi Plus, Anda bisa mengunjungi situs resmi Bank Sinarmas yakni di banksinarmas.com. Setelah aplikasi Simobi Plus sudah terinstal dan bisa digunakan, Anda bisa melanjutkan langkah untuk bayar tagihan BPJS.

Cara Bayar Tagihan BPJS Melalui Simobi Plus

Cara membayar tagihan BPJS melalui aplikasi Simobi Plus atau melalui Internet Banking ini sangat mudah. Anda juga hanya memerlukan waktu selama kurang dari 10 menit untuk menyelesaikan pembayarannnya.

Langkah pertama, bukaAplikasi Simobi Plus.
Setelah itu, masuk ke menu Pembayaran/Pembelian
Masuk ke kategori Layanan Umum
Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan kode IDPEL dan juga nomor peserta BPJS Anda. Berikut penjelasannya:
Masukkan kode IDPEL : 88888 yang ditambahkan dengan 11 Digit Terakhir Nomor Kepesertaan BPJS Kesehatan
Kemudian, pilih jumlah bulan yang akan dibayarkan pada kolom yang tersedia 
Tunggu hingga proses pembayaran selesai
Pembayaran tagihan BPJS selesai

Bagaimana? Mudah bukan cara bayar tagihan BPJS dengan aplikasi Simobi Plus dari Bank Sinarmas. Untuk biaya pembayarannya, Anda hanya dibebankan biaya Rp. 2.500,- saja. Tentunya ini menjadi salah satu keuntungan menjadi nasabah Bank Sinarmas. Namun masih ada banyak fitur aplikasi Simobi Plus ini seperti yang paling menarik adalah membuka rekening baru atau deposito.

Layanan tersebut dapat Anda manfaatkan untuk Anda yang belum bergabung sebagai nasabah Bank Sinarmas. Jadi, sekali lagi, aplikasi Simobi Plus sangat bermanfaat untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan juga memiliki kesibukan dan tidak ingin terganggu di hari libur. Jadi tunggu apalagi, manfaatkan kemudahan membayar tagihan BPJS dan tagihan lain melalui Simobi Plus.

Untuk informasi lengkapnya termasuk promo yang ditawarkan, Anda bisa mengunjungi situs resmi Bank Sinarmas. Selamat bergabung dan nikmati kemudahan yang ada.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.