Hal Penting Sebelum Ambil Program Ekstensi D3 ke S1


program ekstensi d3 ke s1
Meskipun sudah menyelesaikan program diploma, nyatanya S1 masih banyak digemari. Ada banyak sekali lulusan SMA/SMK yang memilih program diploma, kemudian ingin melanjutkan ke S1. Nah, untuk Anda yang sedang berencana mengikuti program ekstensi D3 ke S1, simak artikel ini hingga selesai ya.

Di sini, kami akan menjelaskan beberapa hal penting bagi yang ingin mengikuti program ekstensi. Tanpa berlama-lama, yuk simak hal penting apa saja yang harus Anda perhatikan.

1. Memilih Fakultas dengan Bidang yang Sama


Program apa yang Anda ambil pada saat program D3? Pastikan Anda memilih program S1 sesuai dengan bidang sebelumnya. Contohnya, jika Anda memilih jurusan Teknik Informatika sebelumnya, maka di S1 pun memilih jurusan Teknik Informatika juga.
Hal tersebut dikarenakan, ekstensi sendiri merupakan sebuah perpanjangan. Artinya, Anda memperpanjang jurusan di bidang serupa. Dengan begitu, Anda bisa menyempurnakan bidang tersebut secara optimal.

2. Pilih Perguruan Tinggi yang Cocok


Tidak semua perguruan tinggi menyediakan program ekstensi. Jadi, pastikan Anda memilih universitas yang tepat. Pastikan perguruan tinggi yang akan dipilih memiliki program tersebut.
Silahkan Anda tanyakan  ke pihak bersangkutan. Atau, Anda bisa langsung browsing ke website universitas terkait.

3. Pastikan Ketersediaan Fakultas


Umumnya, setiap universitas memiliki fakultas teknik informatika, dan beberapa fakultas umum lainnya. Namun, beberapa di antaranya tidak memiliki beberapa fakultas yang masih baru. Misalnya saja seperti cyber security.

Nah, artinya, Anda harus memastikan juga bahwa perguruan tinggi tersebut menyediakan fakultas yang Anda butuhkan. Karena, hal ini sangat penting. Ekstensi adalah perpanjangan pendidikan Anda. Jadi, pastikan jurusan yang dibutuhkan tersedia.

Rekomendasi Universitas Untuk Program Ekstensi


Untuk Anda yang bingung memilih universitas untuk program ekstensi, kami punya solusinya. Silahkan Anda memilih IDS Digital College yang menyediakan berbagai program yang dibutuhkan saat ini.

Ada berbagai fakultas yang tersedia. Selain itu, IDS juga menawarkan berbagai keunggulan sebagai berikut:

1. Pilihan Program


Anda bisa memilih berbagai program yang sudah tersedia. Mulai dari software engineering, game & mobile apps development, hingga cyber security. Silahkan Anda sesuaikan program tersebut dengan program yang Anda ambil sebelumnya.

2. Jenjang Karier Terbuka Lebar


Lulusan IDS saat ini sudah banyak dicari. Karena, IDS sudah dikenal oleh berbagai perusahaan-perusahaan besar hingga menengah. Lulusannya bahkan sudah bekerja sesuai bidang yang dipilih masing-masing di berbagai perusahaan.

3. Daftar Online dan Offline


IDS membuka dua layanan pendaftaran untuk mahasiswa baru. Selain secara offline, calon mahasiswa juga bisa mendaftarkan diri secara online. Untuk yang ingin daftar secara online, silahkan Anda akses website resminya di Ids.ac.id.

4. Tenaga Pengajar Berpengalaman


Kualitas suatu pendidikan tidak hanya ditentukan oleh kurikulum saja. Kualitasnya juga ditentukan oleh seberapa besar kualitas tenaga pengajarnya. Di IDS, Anda akan belajar dari orang yang ahli dan berpengalaman dalam bidangnya.

5. Lingkungan Nyaman


Kenyamanan juga menjadi salah satu nilai tambah di sini. Lingkungan belajar yang kondusif dan nyaman, tentu akan menjadi nilai lebih bagi setiap mahasiswa. Dengan begitu, aktivitas belajar dan mengajar pun akan jauh lebih baik.

Kesimpulan

Program ekstensi merupakan lanjutan dari pendidikan sebelumya, khususnya dari D1 ke S1. Nah, melalui tips di atas, Anda akan semakin matang dalam mempertimbangkan tempat kuliah, maupun persiapan lainnya.

Semoga penjelasan program ekstensi D3 ke S1 di atas dapat membantu Anda yang berencana untuk mengikutinya. Silahkan ikuti langkah-langkah di atas agar Anda menemukan tempat yang tepat. IDS, adalah salah satu tempat terbaik yang kami rekomendasikan di sini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.