Sekarang Cari Dokter Terdekat Bisa Lewat Online


Semakin canggihnya fitur berbagai media secara online, menjadikan Halodoc turut andil dalam memudahkan akses kesehatan bagi masyarakat. Sehingga, penggunaan layanan Halodoc ini bisa membantu calon pasien agar tidak menunggu terlalu lama ketika melakukan pendaftaran untuk berobat di rumah sakit.

Aplikasi layanan kesehatan online yaitu Halodoc memiliki layanan ‘Buat Janji Dokter’ yang akan memberikan kemudahan kepada calon pasien ketika akan melakukan pemeriksaan di rumah sakit dengan mencari dokter terdekat yang tersedia.

Cara Mencari Dokter Terdekat Via Online dengan Aplikasi Halodoc 

Halodoc telah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit terbaik yang ada di Indonesia. Nah, rumah sakit inilah yang bisa dipilih oleh calon pasien ketika melakukan pendaftaran online melalui layanan ‘Buat Janji Dokter’.

Layanan ini sangat membantu rumah sakit dalam mengurangi panjangnya antrian mengular yang disebabkan karena banyaknya pasien yang membutuhkan pelayanan rumah sakit setiap harinya. Menariknya lagi, layanan Halodoc berupa pendaftaran online ini bisa dilakukan dimana saja dan digunakan oleh siapa saja, baik pasien BPJS maupun pasien umum.

Selain itu, bisa juga digunakan oleh pasien baru maupun pasien yang telah lama melakukan pemeriksaan di rumah sakit yang dipilih. Cara penggunaan layanan Halodoc ini sangatlah mudah. Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai cara penggunaan layanan tersebut.

1. Memilih rumah sakit yang menjadi tujuan reservasi 
Langkah awal ketika akan melakukan pendaftaran secara online untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit adalah memilih rumah sakit yang akan dituju. Halodoc telah bermitra dengan beberapa rumah sakit yang bisa dipilih oleh calon pasien. Sehingga, calon pasien bisa memilih salah satu dari rumah sakit mitra Halodoc sesuai dengan kebutuhannya baik dari dokternya, jarak rumah sakitnya, atau pertimbangan lainnya. Poin penting dalam memilih rumah sakit tujuan reservasi adalah melakukan beberapa pertimbangan agar akses kesehatan bisa didapatkan lebih mudah dan lebih nyaman.

2. Memilih dokter atau jenis poliklinik
Selanjutnya, calon pasien bisa memilih dokter atau poliklinik yang dituju. Pemilihan poliklinik ini harus sesuai dengan keluhan yang dimiliki oleh calon pasien. Begitu juga dengan dokter yang dituju, maka di awal sudah harus diketahui akan memilih dokter mana agar proses pendaftaran online bisa dilakukan dengan cepat.

3. Memilih jadwal konsultasi 
Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memilih jadwal konsultasi dengan dokter sesuai dengan jadwal praktek dokter tersebut di rumah sakit. Usahakan untuk memilih jadwal konsultasi ketika anda memiliki waktu luang yang cukup banyak Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan supaya tidak terlambat dari jadwal yang telah disepakati.

4. Melakukan registrasi online 
Setelah memilih rumah sakit tujuan, dokter dan poliklinik tujuan, serta jadwal untuk melakukan konsultasi, hal yang perlu dilakukan selanjutnya adalah melakukan registrasi online dengan verifikasi data pasien. Mulai dari apakah termasuk dalam pasien lama atau pasien baru, jika pasien baru maka perlu dilakukan pengisian data pasien yang lengkap mulai dari nama, tanggal lahir, alamat, hingga nomor yang bisa dihubungi. Sedangkan untuk pasien lama, hanya perlu untuk melakukan pengisian data berupa nomor rekam medis dan juga tanggal lahir.

5. Pergi ke rumah sakit dan langsung menemui dokter 
Setelah semua langkah di atas dilakukan, maka calon pasien hanya perlu mendatangi rumah sakit yang dituju dan langsung bisa menemui dokter tujuan. Ingat bahwa konsultasi atau melakukan pemeriksaan ke dokter ini harus sesuai dengan jadwal yang telah disepakati di awal dan tidak boleh terlambat. Layanan Halodoc menjadi solusi terbaik agar tidak perlu repot lagi untuk mencari dokter terdekat karena bisa dilakukan lewat online. Tentu saja, layanan ini sangat bermanfaat karena lebih nyaman dan hemat waktu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.