Tips Mengambil Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

Kesibukan seseorang yang sudah bekerja tentu saja berbeda dengan kesibukan para mahasiswa yang belum memasuki dunia kerja. Ketika sudah bekerja, kamu akan tahu apa yang dimaksud pepatah yang sering mengatakan bahwa waktu adalah uang. Artinya, ketika bekerja, waktu selama kamu menjalankan pekerjaanmu adalah waktu untuk mencari uang. Tapi bagaimana jika kamu adalah seorang pekerja atau karyawan kantoran yang tetap ingin berkuliah meraih gelar sarjana namun tak mau meninggalkan pekerjaan berhargamu untuk tetap menghasilkan uang? Solusinya adalah dengan mengikuti kegiatan kuliah kelas karyawan di Jakarta. Jika cita-cita kamu ingin bekerja di industri film dan kreatif, kamu bisa mendaftarkan diri kamu di ids.ac.id. Disana menyediakan kelas karyawan yang bisa kamu ambil dengan waktu kuliah yang fleksibel dan bisa disesuaikan dengan jam kerjamu. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk mengambil kelas karyawan sambil bekerja, ada baiknya jika kamu menghindari hal-hal berikut.



Hindari Kegiatan Tidak Penting Seperti Nongkrong Sampai Pagi


Masa muda memang masa yang indah untuk mencari banyak teman dan relasi yang mungkin membantu untuk masa depan kamu. Apalagi untuk kamu yang masih lajang, belum menikah dan sudah memiliki penghasilan sendiri. Pasti penghasilanmu jika tidak dipakai untuk membahagiakan orang tua, pastilah untuk nongkrong bersama teman bukan?

Kegiatan nongkrong dengan teman apalagi teman lama memang mengasyikan tapi jika kamu adalah seorang karyawan dan mahasiswa sekaligus yang mengambil kelas karyawan, kamu harus pintar-pintar mengatur waktumu. Ketika berkuliah sambil bekerja, waktu kamu tidak akan sebebas teman-teman mahasiswa yang punya waktu luang untuk dihabiskan dengan nongkrong malam yang asyik. Beratnya mengikuti kelas karyawan sebagai mahasiswa adalah waktu kamu sangat terbatas. Terbatas dalam artian kamu tidak bisa nongkrong sampai pagi karena masih memiliki tanggungan kuliah dan pekerjaan. Maka dari itu, kamu harus pintar-pintar mengatur waktu. Boleh saja nongkrong tapi jangan sampai pagi ya!

Hindari Mengikuti Kegiatan Volunteer yang Berkomitmen


Kegiatan volunteer memang menyenangkan, selain bisa menambah pengalaman, kamu bisa menambah teman baru dari berbagai latar belakang yang berbeda dengan latar belakangmu. Contohnya saja ketika mengikuti volunteer kepanitiaan dalam sebuah konser akbar musisi Indonesia ternama di Jakarta, selain menambah pengalaman dan teman atau bahkan menemukan jodohmu, kamu bisa menikmati konser musik tersebut secara gratis dan cuma-cuma.

Saat kamu sudah menjadi mahasiswa dan pekerja kantoran, mengikuti kegiatan volunteer yang membutuhkan komitmen sebaiknya kamu hindari dulu. Kegiatan volunteer tak sedikit yang membutuhkan waktu dan komitmenmu untuk selalu ada di lokasi, padahal kamu masih punya banyak tugas kuliah yang menanti atau bahkan deadline pekerjaan yang akan ditagih bosmu dalam waktu dekat. Untuk itu, hindarilah kegiatan volunteer ketika kamu sudah menjadi seorang karyawan dan mahasiwa.

Hindari Traveling ke Luar Kota yang Memakan Jangka Waktu Lama


Semua orang memang menyukai kegiatan traveling. Selain menyenangkan, mengunjungi tempat-tempat eksotis dan indah dari Sabang sampai Merauke memang memiliki kesan tersendiri untuk dijadikan kenangan dan kesempatan berkumpul bersama orang-orang terkasih. Tapi bagaimana jadinya jika kamu harus mengatur waktu dan mempertahankan komitmenmu dalam kegiatan kuliah dan pekerjaan ketika kamu menyetujui ajakan traveling teman-teman?

Untuk traveling yang hanya memakan waktu satu hari saja mungkin aman dan kamu bisa mengiyakan ajakan teman-temanmu. Sedangkan untuk traveling yang memiliki jangka waktu lama seperti tiga hari atau bahkan sampai seminggu penuh, sebaiknya kamu hindari dulu karena hal tersebut dapat mengganggu kuliah dan pekerjaanmu.

Poin di atas harus kamu hindari selama mengikuti kuliah kelas karyawan di Jakarta. Adapun kuliah kelas karyawan di Jakarta yang juga bisa dilakukan secara online, lebih lanjutnya klik ids.ac.id. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.