Rasa Enak dan Unik Buat Buah Yuzu Selalu Diburu

Rasa Enak dan Unik Buat Buah Yuzu Selalu Diburu
Di indonesia terdapat banyak buah-buahan, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang menjadikan buah-buahan tumbuh subur. Namun ada buah yang masih asing untuk orang Indonesia yaiotu buah yuzu citrus. Hal ini karena buah yuzu citrus lebih banyak tumbuh di daerah kawasan Asia Timur seperti Jepang. Orang Indonesia akan sulit untuk mendapatkan buah tersebut dipasaran, dan kalaupun ada harganya biasanya mahal karena saking langkanya buah yuzu citrus. 

Buah ini merupakan turunan dari buah citrus dengan jenis ichangensis dan buah jeruk mandarin. Dibandingkan degan buah jeruk biasa kandungan vitamin c dalam buah yuzu citrus lebih tinggi bahkan jika dibandingkan dengan buah lemon sekalipun. Salah satu dari ciri ciri buah yuzu citrus juga ada pada cita rasanya yang menjadikan buah ini berbeda dari buah jeruk pasa umumnya.

Di Jepang pada awalnya buah yuzu citrus lebih banyak digunakan sebagai bumbu karena cita rasanya yang asam dan mempunyai aroma yang khas dan alami sehingga masakan menjadi lebih nikmat menambah nafsu makan, seperti halnya orang Indonesia menggunakan asem atau buah jeruk nipis untuk bumbu masakan. 

Bahkan sampai sekarang pun masih banyak koki di dunia terutama Jepang yang menggunakan buah yuzu citrus untuk campuran bumbu masakannya. Ciri ciri buah yuzu citrus berikutnya ada pada bentuknya yang lebih kecil dari jeruk biasa. Kemudian permukaan kuli buah yuzu citrus lebih kasar dibandingkan buah jeruk biasa.

Cita rasa dan manfaat yang ada pada buah yuzu citrus bisa kita dapatkan melalui minuman kemasan Yuzu. Kita bisa dengan mudah mendapatkan minuman kemasan ini di minimarket ataupun swalayan. Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang terlalu dalam untuk mendapatkan kesegaran dan manfaat buah yuzu citrus. Karena minuman Yuzu dijual dengan harga yang terjangkau dan bisa diminum secara teratur. Paduan cita rasa buah yuzu citrus dan teh alami pada minuman yuzu akan semakin embuat nikmat minuman tersebut, apalagi nketika diminum setelah aktivitas berat seperti berolahraga.



Diberdayakan oleh Blogger.