Hindari Pantangan Darah Tinggi


Penyakit darah tinggi adalah salah satu penyakit yang diakibatkan oleh sering mengkonsumsi makanan instan, mengkonsumsi daging berlebihan, dan setres. Orang yang terkena penyakit darah tinggi harus menjaga pola makan dan gaya hidupnya. Selain itu, orang dengan penyakit darah tinggi, tidak boleh terlalu banyak stres. Pantangan penyakit darah tinggi biasanya dilihat dari menjaga makanan dan minumannya. Makanan yang tidak boleh atau dilarang bagi orang dengan penyakit darah tinggi misalnya adalah garam. Orang Indonesia biasanya menggunakan banyak garam di dalam masakan sehari-harinya. Banyak orang beranggapan bahwa masakan yang tanpa garam akan tidak enak. Konsumsi garam yang berlebihan tidak baik bagi kesehatan anda. Terutama bagi orang yang terkena darah tinggi.

Dalam sehari seharusnya orang hanya mengkonsumsi 1500 mg dan tidak boleh lebih dari takaran tersebut. Pantangan darah tinggi selanjutnya adalah konsumsi daging. Makanan dengan lemak jenuh tidak baik untuk orang yang memiliki darah tinggi. Daging merah biasanya banyak mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh ini dapat membuat tekanan darah anda dapat menjadi tinggi. Selanjutnya yang harus dihindari adalah makanan atau minuman yang manis-manis. Makanan atau minuman yang manis dapat meningkatkan kadar gula darah menjadi tinggi. Selain itu dapat juga membuat obesitas yang tidak baik untuk kesehatan. Selanjutnya adalah makanan instan atau makanan cepat saji. Makanan cepat saji tidak baik bagi kesehatan kita.


Makanan instan ini sangat tidaklah dianjurkan bagi penderita darah tinggi, karena biasanya makanan ini banyak mengandung garam yang tidak baik bagi penderita darah tinggi. Selanjutnya adalah merokok, rokok adalah salah satu hal yang banyak mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh manusia. Sehingga merokok tidak baik bagi penderita darah tinggi. Tropicana adalah salah satu produk yang baik bagi penderita darah tinggi. Pantangan darah tinggi dapat dihindari dengan mengkonsumsi berbagai produk yang berasal dari merk tersebut. Selain itu merk tersebut mengeluarkan banyak produk yang baik bagi kesehatan dan pola makan yang sehat untuk para penderita darah tinggi.  

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.