Manfaat coklat bagi kulit dan kecantikan

Coklat merupakan salah satu makanan dan camilan lezat yang banyak digemari oleh setiap kalangan tidak itu orang dewasa aatupun anak-anak semuanya pasti menyukai coklat apalagi bila telah diybah menjadi bentuk makanna lain seperti cake, es krim, susu dan lain sebagainya. Namun siapa saagka ternyata selain untuk dikonsumai serta memiliki khasiat yang bayak pula untuk tubuh baik itu untuk kesehatan atau ataupun sekedar untuk camilan, ternyata coklat pun memiliki manfaat lain yaitu sebagai salah satu bahan untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh. Berikut akan disajikan mengenai manfaat coklat bagi kulit serta kecantikkannya diantaranya adalah sebagai berikut :


- pertama coklat memiliki manfaat sebagai bahan yang bisa membuat kulit terlihat muda serta bersih bercahaya. Selain itu pun coklat bisa menuda penuaan dini pada kulit, menghilangkan garis keriput, serta meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini dikarenakan cojlat mengandung senyawa flaponoid yang sangat bagus untuk kulit.

Dengan membuat lulur cojlat maka semua khasiat diatas dapat diperoleh oleh tubuh dan kulit anda, caranya dengan melelehkan coklat dengan susu lalu lulurkan secara merata ke wajah bisa juga dipakai untuk lulur tubuh, setelah merata lalu diamkan beberapasaat sampai campuran tersebut menegras lalu kemudian basuh dengan menggunakan air hangat. Lakukan hal tersebut secara rutin baik itu semibggu sekali atau kalau dirasa sudah merasa kurang nyaman dengan kulit dan kecantikkan. Yang terpentung adalah pemakaian yang teratur dan rutin maka anda akan mendapatkan hasilnya dikemudian hari.

- manfaay lain yang bisa diperoleh dari coklat adalah coklat dapat menjaga kulit dari sinar UV yang bisa merusak kulit dan kelembabnya. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa coklat mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas serta berbagai macam penyakit terutama sinar UV.
Caranya dengan menumbuk coklat dengan air kemudian aduk hingga rata lalu oleskan kebagian tubuh yang tidak terlindungi misalnya tangan dan kaki kemudian diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Maka kulit tangan dan kaki pun akan terlindung sari sinar UV.
Diberdayakan oleh Blogger.