Teknik Penanganan Surat Berharga


            Surat berharga merupakan aset yang tidak boleh diletakkan sembarangan atau dipegang oleh orang yang tidak dapat dipercaya. Banyak perusahaan yang harus menderita kerugian akibat kehilangan surat berharga. Tentu saja karyawan yang bertanggung jawab. Tapi, apakah mereka selalu bisa melakukan tanggungjawabnya? Penanganan surat berharga dan surat bisa tentu harus dibedakan. Berikut ini teknik khusus untuk mengadministrasikan surat yang penting.
Simpan di Tempat yang Aman
            Setiap surat yang penting dan berbau materi tinggi haruslah disimpan di tempat yang aman. Jangan asal meletakkan di atas meja kerja karena tempat tersebut mudah dikenali orang. Kehilangan surat berharga akan membuat Anda menghabiskan banyak waktu untuk mencari atua bahkan membuat ulang. Tentu saja ada biaya yang harus dikeluarkan dan nominalnya tidak sedikit. Oleh karena itu, carilah tempat yang aman untuk menyimpannya.
Orang yang Terpercaya
            Selain diletakkan di tempat yang aman, juga harus dibawa oleh orang yang benar-benar Anda percayai. Bila mungkin dibawa sendiri atau anggota keluarga yang terpercaya. Kalau perlu ada orang khusus yang didaulat untuk menjaga surat tersebut. Jadi, Anda tenang karena administrasi surat berharga dilakukan dengan baik.
Mengelompokkan
            Surat berharga itu ada bermacam-macam, misalnya surat kontrak kerja, kontrak pembelian barang, akta tanah, surat hutang, saham, dan sebagainya. Nah, sebaiknya surat-surat tersebut tidak dicampur jadi satu, namun dikelompokkan menurut kepentingannya masing-masing.
            Surat bisnis hendaknya dijadikan satu agar bisa mencari dengan mudah. Sedangkan akta tanah atau sertifikat lebih baik disimpan di rumah yang tidak banyak orang tahu. Tempat meletakkan surat aset perusahaan bisa dijadikan satu dengan sertifikat. Dengan begitu penanganan surat berharga menjadi lebih rapi dan aman.
            Bila Anda merasa terlalu banyak surat yang perlu ditangani dan kewalahan, serahkan saja urusan surat sederhana kepada Regus. Sudah puluhan tahun Regus membantu perusahaan dalam menangani surat, dari yang paling remeh hingga yang berharga. Bahkan, Anda bisa mengandalkan regus dalam interaksi dengan perusahaan relasi atau surat-menyurat dengan klien. Tidak perlu khawatir karena Regus memberikan jaminan kepercayaan sehingga dokumen Anda pasti akan aman. Ternyata, mengadministrasikan surat bukan hal sulit.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.