Yuk, Mulai Hidup Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Penurun Darah Tinggi

makanan penurun darah tinggi

Tekanan darah tinggi seseorang dipengaruhi oleh pola makan sehari-hari. Penyakit ini harus segera ditangani, karena jika  tak segera mendapat penanganan, hipertensi dapat menyebabkan timbulnya beragam penyakit kronis. Oleh karena itu, penting untuk menambahkan jenis makanan penurun darah tinggi ke dalam menu anda.

Tambahkan bawang putih ke dalam masakan anda. Bawang putih yang membuat masakan semakin gurih ini ternyata mampu mencegah pembekuan darah dan penebalan pembuluh darah. Bawang putih juga dapat mengatasi sumbatan pada jantung.

Tambahkan juga sayuran pada daftar menu anda. Bayam dan ketumbar sangat baik untuk menurunkan tekanan dara karena memiliki kandungan kalium. Bayam juga sayuran yang memiliki kalori rendah, serat yang tinggi dengan nutrisi sehat sehingga tekanan darah akan terjaga.

Untuk camilan, pilihlah biji bunga matahari yang memiliki kandungan magnesium. Magnesium  inilah yang mampu menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Pisang juga merupakan buah yang lezat dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi berkat kandungan kalium di dalamnya.

Sumber lain dari kalium dan magnesium adalah kedelai. Baik kedelai yang telah diolah menjadi susu atau kedelai yang dimasak, keduanya sama-sama baik untuk membuat tekanan darah menurun.
 
Selain memperhatikan pola makan dengan mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi, penderita hipertensi juga harus minum air putih yang cukup untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Minumlah air putih 8 gelas sehari.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.