Cek 4 Hal Ini untuk Melihat Kriteria Air Bersih!



Kriteria air bersih dapat dikenali dengan memperhatikan beberapa hal. Hal-hal ini menyangkut kondisi fisik dari air. Secara fisik, air akan dapat dilihat, dicium dan dirasakan. Untuk itu, dalam mengenali air yang baik digunakan, Anda harus dapat mengetahui apa saja hal-hal yang harus dilihat dari kondisi air. Dengan begitu, saat Anda amati, air tersebut haruslah memenuhi kualitas air yang baik dengan beberapa persyaratan yang harus dilihat.

Persyaratan ini menyangkut pada 4 hal, yaitu berdasarkan bau, kejernihan, warna , dan rasa. Berikut ini adalah ciri-ciri air bersih berdasarkan 4 hal tersebut, yaitu:

· Bau, air yang bersih tak berbau karena jika berbau busuk berarti terkandung bahan organik yang sedang diurai mikroorganisme air,

· Warna, air yang bersih tak berwarna karena jika berwarna maka menandakan adanya limbah pabrik atau air buangan lainnya,

· Jernih, air yang bersih terlihat tidak keruh karena menandakan tidak mengandung butiran tanah atau kotoran,

· Rasa, air yang bersih terasa tawar karena jika berasa asin, asam, atau pahit menunjukkan kualitas air yang rendah.

Itulah 4 hal yang harus Anda pahami dalam memastikan apakah air yang Anda gunakan sudah memenuhi kriteria air bersih tersebut. Meskipun secara fisik telah memenuhi persyaratan, tetapi alangkah lebih baik jika Anda juga mengecek kandungan air secara kimia dan mikrobiologis. Untuk mendapatkan informasi seputar kebersihan lainnya, Anda bisa baca di website Bersih-Bersih yang menyajikan banyak tips untuk kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.