Makanan Untuk Gula Darah Tetap Terjaga

Menjaga tubuh tetap sehat merupakan kewajiban yang harus dilakukan karena kesehatan merupakan modal utama untuk bisa menjalankan berbagai aktivitas yang bertujuan memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Salah satu cara yang harus dilakukan untuk membuat tubuh tetap sehat dan terhindar dari resiko meningkatnya gula darah hingga melebihi batas normal adalah dengan mengkonsumsi berbagai makanan untuk gula darah tetap terjaga dan mengatur pola makan sehari-hari. Berikut ini cara menurunkan kadar gula dalam darah dengan mengkonsumsi makanan tradisional :


Makanan Untuk Gula Darah Tetap Terjaga

Pertama, kayu manis. Meskipun rasanya manis, namun ternyata kayu manis ini ampuh menurunkan gula darah dan dapat mengurangi resiko berkembangnya penyakit diabetes. Namun konsumsi secara berlebihan dapat membahayakan kesehatan anda. agar tetap aman, anda sebaiknya mengkonsultasikan pada dokter sebelum memulai mengkonsumsi kayu manis jenis apa yang sesuai untuk anda.

Kedua, bawang putih. Sejak dulu bawang putih memang sudah dikenal sebagai obat yang ampuh menurunkan gula darah dan kolesterol yang mengancam kesehatan anda. Kandungan dalam bawang putih dapat meningkatkan jumlah insulin pada penderita diabetes sehingga baik untuk mengelola kadar gula darah anda.
Ketiga, telur. Dengan mengkonsumsi telur dapat mengendalikan rasa lapar dengan mengurangi insulin pasca makanan. Dengan mengendalikan rasa lapar ini dapat mencegah naik turunnya kadar glukosa dan insulin dalam tubuh.
Keempat, kacang almond. Kacang almond merupakan makanan untuk gula darah yang kaya serat, protein dan merupakan sumber magnesium. Kandungan magnesium pada kacang almond ini lebih tinggi dari jenis kacang-kacangan lainnya. Semua jenis kacang-kacangan termasuk kacang almond mengandung kromium yang berfungsi mengontrol gula darah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.