Cara Mengatasi Kolesterol dengan Ramuan Bumbu Dapur

Cara Mengatasi Kolesterol dengan Ramuan Bumbu Dapur - Tanaman rimpang alias empon-empon telah biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Tetapi tahukah Anda bahwa beberapa dari bumbu dapur tersebut ternyata bisa menjadi cara mengatasi kolesterol yang efektif? Ya, banyak dari empon-empon ini yang mengandung berbagai antioksidan, vitamin, dan mineral, serta zat-zat lain yang bisa menjadi obat yang mujarab, tidak hanya untuk kolesterol, tetapi juga untuk penyakit lain.

Cara Mengatasi Kolesterol dengan Ramuan Bumbu Dapur


Jadi, tips mengatasi kolesterol berikut adalah mengonsumsi bumbu dapur dan tanaman tradisional yang berguna bagi tubuh Anda, yaitu:


  • Jahe
Jahe mengandung senyawa yang disebut oleoresin atau gingerol, antioksidan yang bisa melindungi membran di tubuh dari terjadinya oksidasi kolesterol, dan juga membuat tubuh menjadi lebih kuat.
  • Asam Jawa
Anda bisa menggunakannya untuk berbagai masakan, seperti sayur asam, tempe bacem, dan masakan lain. Selain mampu menurunkan kolesterol, asam juga bisa melangsingkan tubuh dengan efektif.
  • Bawang putih
Bawang putih sudah dikenal luas sebagai antioksidan yang sangat bagus. Bumbu dapur ini juga sangat efektif dalam menurunkan kolesterol di darah, dan juga mencegah darah tinggi.

Selain 3 bumbu dan empon-empon di atas, tanaman dan bumbu seperti cabai dan kayu manis juga mampu membuat kolesterol turun dengan cukup efektif. Cara mengatasi kolesterol yang praktis, mengingat Anda banyak memakai bahan-bahan ini sebagai bumbu untuk masakan Anda di rumah. Anda bisa melengkapinya dengan menggunakan minyak jagung Tropicana sehingga diet menjadi benar-benar sehat bebas dari gula dan kolesterol.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.