Merawat Kendaraan Agar Awet

Merawat Kendaraan Agar Awet
Apakah menurut anda merawat kendaraan oleh diri sendiri merupakan hal yang tidak terlalu penting. Mungkin untuk sebagian orang memang kurang penting karena selalu mengandalkan bengke. Tapi, setidaknya jika memang perawatan tersebut bisa dilakukan sendiri kenapa tidak. Perawatan tersebut bisa berupa perlindungan masa depan yang berupa asuransi kendaraan, dan perawatan yang dilakukan sehari-hari seperti:


  • Mencuci Kendaraan Setelah Dipakai

Biasakan mencuci kendaraan anda setelah dipakai, agar kendaraan anda bersih setelah seharian anda pergunakan. Setelah dicuci kemudian di lap sampai kering supaya bagian-bagian tertentu tidak berkarat, jangan sampai ada air yang tersisa supaya tidak menimbulkan jamur terutama di kaca mobil atau motor.


  • Mengganti oli Secara Rutin

Biasakan mengganti oli selama sebulan sekali. Agar mesin mobil atau motor anda bisa terawat dengan baik. Mengganti oli cukup mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Oleh karena itu kita tidak memerlukan bengkel untuk menanganinya.


  • Cek Kendaraan

Sebelum anda hendak bepergian, sebaiknya anda cek dulu kesiapan kendaraan anda dari mulai ban, rem, bengsin, mesin dan lain sebagainya. hal tersebut dilakukan agar saat berkendara anda lebih nyaman dan terhindar dari masalah kendaraan seperti mogok.


  • Menjaga Kendaraan dari Hal yang tidak Diinginkan

Jangan mengendarai kendaraan ketika anda kelelahan, atau malam hari karena itu cukup berbahaya. Jika anda ingin memarkir kendaraan, maka parkirlah dengan baik. Cek semuanya sebelum anda meninggalkan seperti kunci kendaraan anda. Anda harus selalu ingat, kejahatan bisa terjadi dimana saja. Namun bagi anda yang sudah memiliki asuransi kendaraan mungkin bisa cukup tenang.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.