Menyesuaikan Jenis Asuransi Dengan Usia Kendaraan

Melengkapi mobil dengan asuransi hukumnya wajib, apalagi mobil yang anda miliki masih terbilang baru dan masih dalam masa kredit. Ada dua jenis pilihan asuransi yaitu asuransi mobil all risk dan TLO. Penggunaan jenis asuransi tersebut bisa disesuaikan dengan lamanya jangka waktu kredit.

Lamanya jangka waktu kredit bermacam-macam dari 1 sampai 5 tahun, tergantung anda mau ambil kredit mobil untuk waktu yang berapa lama. Contohnya jika anda ingin kredit mobil dengan masa tenggang waktu selama 4 tahun, maka selama 2 tahun kredit anda bisa mengambil jenis asuransi mobil all risk. Asuransi ini terbilang cukup lengkap, bisa melindungi kendaraan anda dari berbagai musibah. Selain itu mobil yang masih baru tersebut tentunya terlihat masih kinclong dan sangat disayangkan jika terjadi sesuatu meskipun itu hanya tergores. Oleh karena itu, asuransi ini sangat cocok digunakan untuk awal kredit anda.

2 tahun selanjutnya anda bisa menggantia asuransi tersebut denan TLO (total loss only). Karena dirasa mobil sudah semakin tua sehingga membutuhkan proteksi yang lebih lagi. Dengan menggunakan asuransi yang sesuai dengan kondisi mobil, itu berarti kita telah memberikan perlindungan yang tepat. Apapun jenis asuransinya, manfaat asuransi sama saja yaitu berguna untuk melindungi kendaraan kita untuk masa yang akan datang. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan kerugian yang cukup berpengaruh terhadap finansial kita.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.