Peluang Usaha Musiman yang Tidak Ada Matinya




Jika membahas tentang peluang usaha musiman, maka beberapa bisnis yang dapat anda jalankan cukup beragam. Dalam hal ini, untuk memanfaatkan peluang usaha yang ada anda dapat memprioritaskan bisnis atau usaha musiman sebagai usaha yang rutin dalam kurun waktu tertentu atau bahkan dijadikan sebagai usaha sampingan saja.

Melihat dari tahun-tahun sebelumnya, ada beberapa peluang usaha yang cukup menjanjikan dan  bisa anda manfaatkan. Ada pepatah mengatakan “bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah”, pepatah itulah yang dapat menggambarkan peluang usaha yang akan kami bahas kali ini. Lalu apa saja peluang usaha musiman yang dapat anda jalankan di bulan ramadhan ? Berikut ini ulasan kami.


  • Makanan atau kuliner khas bulan Ramadhan

Menjual kuliner khas bulan Ramadhan merupakan salah satu peluang usaha musiman yang cukup menjajikan pada bulan Ramadhan. Berbagai makanan atau minuman yang dapat anda jual yaitu seperti keripik singkong, kue bolu, bolu kukus, aneka kue, sirup, ketupat, es campur, jus, kurma, dan lain sebagainya. Selain itu, anda akan mendapatkan keuntungan lebih jika produk yang anda jual merupkan buatan tangan anda sendiri.

Melihat pemasaran yang cukup luas, sebaiknya dalam produksi kuliner khas bulan Ramadhan dikerjakan oleh beberapa orang. Anda dapat meminta bantuan anggota keluarga dan membagi tugas yang berbeda (pembahanan, menggoreng, pengemasan, dan lain sebagainya).

  • Bisnis busana islami

Peluang usaha busana islami ini juga cukup mendominasi dunia bisnis terutama pada saat memasuki bulan Ramadhan. Pada dasarnya, semua orang akan membeli busana islami untuk dikenakan pada hari raya idul fitri atau lebaran. Hal ini membuat peluang usaha terbuka lebar dan dapat anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. 

Jika anda berniat untuk menjadikan usaha ini sebagai usaha sampingan, maka pemasaran sebaiknya dilakukan secara online. Tawarkan produk anda semenarik mungkin di media sosial seperti facebook, twitter, BBM, atau media sosial lainnya. Selain itu, anda juga dapat memajang produk anda di beberapa toko online besar atau komunitas yang ada di Indonesia, Sebut saja seperti OLX, Kaskus, Indonetwork, dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.