3 Cara Cepat Mengatasi Mata Bintitan dengan Insto untuk Bintitan

insto untuk bintitan


Mata bintitan merupakan suatu benjolan seperti jerawat pada kelopak mata dan biasanya berwarna merah. Penyebab dari mata bintitan pada umumnya disebabkan oleh penyumbatan kelenjar minyak pada kelopak mata. Perlu untuk Anda ketahui bahwa kelopak mata mempunyai kelenjar minyak dan jika tersumbat maka akan timbul mata bintitan karena banyak bakteri yang tumbuh. Untuk mengobati yang paling sederhana, Anda dapat mengobatinya dengan obat tetes
insto untuk bintitan yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotek terdekat. Berikut ini cara cepat mengobati mata bintitan :


  1. Bersihkan kelopak mata dengan sabun yang ringan

Ketika Anda ingin membersihkan mata, hindarilah membersihkan mata dengan sabun yang mengandung bahan kimia sintetis keras karena hal ini justru akan membuat mata Anda menjadi sakit. Gunakanlah sabun yang ringan yang tidak akan menimbulkan efek iritasi pada mata. Perlu untuk Anda ketahui bahwa kulit sekitar mata sangat tipis jika dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain. Oleh karena itu, Anda harus sangat hati-hati ketika membersihkan mata dengan menggunakan sabun.


  1. Hindari memakai lensa kontak

Ketika mata Anda bintitan, hindarilah penggunaan riasan pada mata karena hal ini akan membuat mata Anda menjadi lebih parah bintitannya dan akan sulit untuk sembuh. Ketika penggunaan riasan, maka bakteri akan pindah ke riasan dan bakteri tersebut akan menyebar ke bagian yang lainnya. Penggunaan lensa kontak juga harus dihindari ketika mata Anda bintitan karena bakteri akan menempel pada lensa kontak dan mata Anda akan menjadi infeksi.


  1. Pijat ringan saat bintitan pecah

Ketika bintitan Anda pecah, maka akan keluar nanah. Hal yang perlu Anda lakukan yaitu pijat secara ringan dan bersihkan dengan menggunakan tisu secara perlahan agar cairan menjadi bersih. Namun Anda juga harus memperhatikan kebersihan tangan dan tisu karena tangan yang kotor akan membuat mata Anda akan kembali iritasi. Setelah itu Anda bisa meneteskan obat tetes insto untuk bintitan agar mata Anda lebih bersih dan sehat.


Itulah cara cepat untuk mengobati mata bintitan yang bisa Anda lakukan di rumah. Dengan adanya obat tetes insto untuk bintitan juga memudahkan Anda untuk bisa mengobati mata bintitan secara cepat.




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.