5 Bumbu Bumbu Masakan yang Bikin Makanan Lebih Menggugah Selera

bumbu bumbu masakan

Makanan yang menggugah selera biasanya terlihat dari tampilannya yang cantik dan baunya yang harum. Ternyata, Anda bisa lho membuat masakan lebih menggugah selera. Caranya yaitu dengan menggunakan bumbu bumbu masakan tertentu. Simak jenis-jenisnya di sini!

Apa Saja Bumbu Bumbu Masakan yang Menggugah Selera?

Langsung saja, berikut ini bumbu bumbu yang bisa Anda tambahkan ke dalam masakan:

1. Daun Jeruk

Bumbu pertama yang bisa membuat masakan Anda lebih menggugah selera adalah daun jeruk. Aromanya khas dan sangat menyegarkan. Biasanya, daun jeruk ditambahkan pada masakan bersantan seperti gulai. Namun, Anda juga bisa membuat dadar jagung dengan daun jeruk untuk menambah selera makan.

2. Daun Salam

Jika belum ditambahkan pada masakan, daun salam sebenarnya tidak memiliki aroma sekuat daun jeruk. Namun, ketika sudah Anda masukkan ke dalam masakan, aromanya cukup terasa. Daun salam juga memiliki cita rasa segar yang membuat masakan lebih kaya cita rasa. Contoh masakan dengan daun salam yaitu garang asem khas Jawa Tengah.

3. Serai

Bumbu bumbu masakan yang bisa menggugah selera selanjutnya adalah serai. Anda bisa menggunakan serai untuk berbagai jenis masakan, termasuk masakan anak-anak. Contohnya yaitu stip pepes tahu yang lembut dan lezat. Penggunaan serai untuk masakan yaitu dengan digeprek. 

4. Daun Kemangi

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan daun kemangi, kan? Daun kemangi umumnya digunakan sebagai lalapan. Namun, Anda juga bisa menambahkannya ke dalam masakan. Contohnya yaitu masakan berbahan ikan atau ayam. Selain baunya yang menggugah selera, daun kemangi juga menyehatkan.

5. Pandan

Terakhir, pandan yang banyak ditambahkan pada masakan-masakan bercita rasa gurih. Nasi ulam wajib menggunakan pandan agar menggugah selera. Selain makanan, pandan biasanya juga dimasukkan ke dalam minuman manis seperti kolak atau dawet. 

Sudah tahu apa saja bumbu bumbu masakan yang bisa menggugah selera? Selain bumbu yang berbau harum di atas, Anda juga bisa menambahkan penyedap seperti Masako. Terbuat dari daging berkualitas dan rempah pilihan membuat kualitas Masako tidak perlu diragukan lagi. Yuk, beli Masako sekarang juga di toko kesayangan Anda!


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.