Ketahui Penyebab Gatal Pada Kulit Bayi Dan Cara Mengatasinya



Bayi memiliki kulit yang 30% lebih tipis dari kulit orang dewasa, yang menyebabkan mereka lebih rentan terdampak penyakit atau bakteri dari pada orang dewasa, sebagai orang tua kita wajib memperhatikan Kesehatan kulit mereka contohnya seperti penyebab Gatal Pada Kulit Bayi yang disebabkan oleh beberapa hal.

Berikut ini kami akan mengulas tentang beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit bayi menjadi gatal yang harus Anda ketahui dan cara mengatasinya.

Penyebab Gatal

1.  Biang Keringat

Biang keringat disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori bayi yang menyebabkan keringat sulit keluar dan menyebabkan pori-pori membengkak dan terasa gatal.

2.  Kulit Kering

Saat kelembaban kulit berkurang, bahkan kita pun sebagai orang dewasa akan merasakan gatal pada kulit, biasa seperti faktor cuaca, seperti cuaca dingin atau terlalu panas juga dapat menjadi penyebabnya.

3.  Ruam Popok

Ruam popok biasanya terjadi karena kurangnya kebersihan popok, atau popok yang terlalu lembab, entah karena sudah penuh atau popok tidak menyerap cairan dengan sempurna yang menyebabkan PH popok tidak stabil dan menyebabkan bakteri dan jamur berkembang dengan cepat.

4.  Alergi

Gatal Pada Kulit Bayi bisa juga disebabkan oleh alergi, alergi dapat ditimbulkan oleh beberapa hal, seperti kulit bayi yang rentan karena debu, kotoran, serbuk tanaman dan lain sebagainya yang menyebabkan kulit menjadi bengkak dan gatal.



Pencegahan

1.  Memilih Pakaian Lembut

Pakaian kasar akan membuat kulit bayi rentan iritasi dan menyebabkan bakteri mudah menginfeksi, dengan memilih pakaian lembut hal tersebut dapat dihindari.

2.  Mandi Air Hangat

Mandi dengan air hangat dapat membuat pori-pori menjadi terbuka sehingga kotoran gatal dan penyumbat pori-pori dapat dibersihkan dengan sempurna.

3.  Pilih Popok Berkualitas

    Memilih popok yang tepat dan berkualitas dapat meminimalisir terjadinya ruam popok,            seperti popok dari produk Makuku yang dapat Anda kunjungi http://www.makuku.co.id/ untuk memilih popok yang tepat untuk sikecil.

4.  Gunakan Pelembab

Ketika akan beraktifitas berilah sikecil pelembab kulit yang tepat untuk menghindari kering pada kulit bayi.

Itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasi Gatal Pada Kulit Bayi, semoga ulasan ini dapat menambah wawasan Anda. Terimakasih.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.