Cara Buat Toko Online Gratis hanya Menggunakan HP

Dulu, membuat sebuah online store atau toko online harus melalui sebuah platform website development yang rumit dan memerlukan coding. Kini, buat toko online gratis tanpa coding sudah bisa membuatnya dengan mudah hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi di HP saja.

Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda bagaimana cara membuatnya hanya dengan menggunakan HP saja. Berikut langkah-langkahnya.

1.  Unduh Aplikasi ShopKey

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi ShopKey terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa kamu unduh melalui Play Store maupun App Store. Silahkan unduh lalu pasang sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan.

2.  Registrasi

Untuk membuat toko online pada aplikasi tersebut, pertama-tama Anda harus melakukan registrasi atau mendaftar terlebih dahulu untuk membuat akun. Setelah akun berhasil Anda buat, maka bisa langsung login ke dalam aplikasi tersebut dan membuatnya.

3.  Desain Toko Online

Mengubah tampilan desain toko online melalui aplikasi yang satu ini tergolong mudah. Aplikasi tersebut menyediakan banyak sekali pilihan desain yang bisa Anda pilih sesuai dengan produk yang kamu jual.

4.  Upload Gambar dan Sertakan Deskripsi

Silahkan Anda unggah gambar atau foto produk. Pastikan foto produk yang Anda gunakan memiliki kualitas yang bagus dan juga menarik. Jangan lupa juga untuk menyertakan deskripsi terkait produk yang akan Anda jual.

5.  Bagikan Katalog Produk  

Setelah katalog produk Anda siap, maka promosikanlah produk yang Anda jual. Produk bisa Anda promosikan dengan cara membagikannya melalui media sosial seperti Whatsapp dan beberapa media sosial lainnya.

6.  Gunakan Semua Fitur yang Tersedia

Ada banyak fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu pemasaran maupun promosi. Silahkan Anda gunakan semua fitur yang tersedia untuk membantu meningkatkan penjualan produk. Salah satunya seperti fitur cek ongkir barang secara instan yang bisa membantu memudahkan customer.

Itulah beberapa cara buat toko online gratis yang Anda manfaatkan dengan cara menggunakan aplikasi yang kini sudah tersedia di Play Store maupun App Store.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.