Jenis Bahan Sofa Ruang Tamu

Sofa merupakan furniture terpenting dalam ruang tamu. Untuk memberikan kenyamanan pada tamu yang datang, Anda harus memilih jenis bahan sofa ruang tamu terbaik. Pasalnya bahan tersebut berpengaruh pada tingkat kenyamanan sofa. Bukan hanya itu saja, jenis bahannya juga berpengaruh pada tingkat keawetan sofa. Berikut ini adalah jenis bahan terbaik yang perlu Anda ketahui:

Katun

Katun merupakan jenis bahan sofa yang cukup populer. Selain digunakan untuk pembuatan sofa, kain katun juga sering digunakan sebagai bahan pembuatan busana fashion. Ciri khas sofa dengan bahan katun yaitu lembut, halus, kuat, dan tahan lama.

Kulit

Beberapa orang suka dengan sofa berbahan kulit karena tampak estetik dan memberikan kesan vintage. Ada dua jenis bahan kulit yang bisa digunakan yaitu kulit sintetis atau imitasi dan kulit asli. Kulit asli harganya jauh lebih mahal dan kualitasnya juga jauh lebih bagus.


Chenille

Jenis bahan sofa satu ini sepertinya masih asing bagi beberapa dari Anda. Chenille memiliki tekstur yang mirip beludru atau corduroy lembut. Karena kebanyakan ditenun, kursi dari chenille memiliki aksen yang unik. Kekurangannya yaitu tidak tahan apabila terkena air.

Polyester

Jenis bahan sofa satu ini juga termasuk bahan yang populer. Kelebihannya yaitu tidak mudah kusut, lebih awet, serta tidak mudah sobek. Beberapa produsen sofa terkadang mengkombinasikan polyester dengan bahan lain seperti rayon dan wool.

Nilon

Nilon juga termasuk serat buatan dengan ciri khas elastis, tahan air, tidak mudah robek, mudah dicuci, serta tahan terhadap jamur. Jenis bahan satu ini juga ringan dan nyaman digunakan. Sayangnya nilon mudah terdegradasi oleh sinar matahari.

Linen

Linen memiliki termasuk serat alami dengan beberapa kelebihan seperti kuat, tidak mudah pudar, tidak mudah robek, lembut, dan lain sebagainya. Bahan ini tidak bisa menyerap tinta dengan baik sehingga kebanyakan sofa linen polos atau tanpa motif.

Itulah jenis bahan sofa ruang tamu terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. IKEA menggunakan hanya menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, tidak heran jika kualitasnya sangat baik. Bukan hanya dari segi kualitas, sofa yang ditawarkan juga memiliki model yang beragam. Lihat daftar sofa untuk ruang tamu dari IKEA di www.ikea.co.id. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.