Deretan Kalung Berlian Mewah Termahal yang Pernah Ada



Sudah bukan rahasia lagi jika kalung berlian memiliki harga yang sangat mahal. Pasalnya berlian adalah batu mulia yang terbentuk dalam kurun waktu yang sangat lama di dasar Bumi. Proses penambangannya juga sulit dan membutuhkan alat yang mahal. Jadi tidak heran jika berlian yang tersemat di kalung membuat kalung menjadi mahal. Bahkan ada kalung berlian mewah yang harganya triliunan. 

Kalung berlian triliunan tersebut menjadi salah satu kalung termahal yang pernah ada di dunia. Penasaran kalung-kalung yang paling mahal tersebut? Berikut di antaranya:



Liviev’s Vivid Yellow Diamond Pendant

Kalung berlian termahal di dunia yang pertama adalah Liviev’s Vivid Yellow Diamond Pendant. Kalung berlian indah ini menempati posisi kelima dengan harga sekitar Rp 140 miliar. Keistimewaan kalung ini tentu saja ada pada liontinnya. Yellow diamond yang langka membuat kalung ini tampak memesona. Apalagi warna kuningnya cukup cerah dengan berat 77,12 carat.

Namanya didapatkan dari nama pembuatnya yaitu Lev Leviev asal Lebanon. Permata yang disematkan pada kalung ini didapatkan di sebuah tambang miliknya. Potongan berlian berbentuk ascher tersebut menjadi salah satu potongan berlian terbesar di dunia.

The Heart of Kingdom

Kalung berlian termahal di posisi ke empat adalah The Heart of Kingdom. Kalung yang memiliki harga sekitar Rp 196 miliar ini identik dengan warna merah merona. Warna merah tersebut bukan berasal dari berlian namun dari ruby Burma seberat 40,63 karat.

Ruby Burma kemudian dikelilingi oleh 155 karat berlian yang sangat indah. Hanya orang-orang penting, ratu dunia, dan ibu negara saja yang menggunakan The Heart of Kingdom ini.

The Heart of Ocean

Jika The Heart of Kingdom identik dengan warna merah, maka lain halnya dengan The Heart of Ocean satu ini yang identik dengan warna biru. Warna biru yang identik dengan warna laut tersebut membuat kalung berlian mewah ini tampak sempurna.

Harganya yaitu sekitar Rp287 miliaran yang laku saat pelelangan. Batu biru dari The Heart of Ocean adalah batu safir. Kemudian batu safir tersebut dikelilingi oleh berlian yang indah.

L’Incomparable Necklace

L’Incomparable Necklace merupakan kalung yang mewah sekaligus unik. Berlian di bagian tengahnya menjadi pusat perhatian dari kalung berbentuk rantai emas mawar ini. Berlian tersebut berwarna kuning dengan ukuran 407 karat. Kemudian di sampingnya ada 91 berlian putih yang mengelilingi. L’Incomparable Necklace dilelang dengan harga $55 juta atau sekitar Rp789 miliar.

A Heritage in Bloom

Kalung paling mahal di dunia adalah kalung yang bernama A Heritage in Bloom. Kalung mewah ini dirancang oleh pengrajin asal China bernama Wallace Chan. Kabarnya harga yang ditawarkan sangat fantastis, mencapai $200 juta atau sekitar Rp2 triliunan. Angka tersebut hampir empat kali lipat dari L’Incomparable Necklace. Bagaimana tidak mahal kalung ini memiliki 11.551 batu permata, ratusan giok hijau, giok putih, dan berlian putih. 

Itulah deretan kalung berlian termahal yang pernah ada. Tertarik dengan kalung-kalung mewah di atas? Tenang saja, Mondial Jeweler menawarkan banyak kalung mewah dengan harga jauh lebih terjangkau. Rekomendasi kalung mewah namun terjangkau yang bisa Anda pilih yaitu Jubilee Necklace. 

Seri Jubilee terbentuk dari fancy colored diamond serta fancy shape diamond yang megah. Setidaknya ada satu berlian center stone dan 94 butir berlian yang menghiasi sekeliling kalung. Anda yang tertarik dengan kalung mewah Mondial ini bisa mengunjungi gerai resminya untuk melihat detailnya. Atau Anda bisa melihatnya di website www.mondialjeweler.com. Selain kalung yang mewah, ada juga kalung berlian simple yang bisa Anda pilih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.