Cara Merawat Perhiasan Berlian Wanita Agar Tetap Bagus



Punya beberapa koleksi perhiasan berlian? Agar perhiasan berlian wanita Anda tetap seperti perhiasan baru, kami punya beberapa solusi atau cara untuk Anda yang ingin merawat perhiasan agar tetap seperti bagus dan tetap berkualitas.

Pada dasarnya, cara merawat perhiasan berlian tidaklah sulit. Hanya saja Anda harus melakukannya secara berkala. Berikut ini kami sudah merangkum bagaimana cara merawatnya yang baik dan benar.



1.  Membersihkan Perhiasan

Jika Anda memiliki perhiasan berlian berbeda atau signature, pastikan Anda senantiasa membersihkannya secara berkala. Tujuan membersihkan perhiasan yaitu untuk menyingkirkan debu maupun kotoran.

Debu dan kotoran dapat menutupi keindahan dan kilau dari perhiasan yang Anda gunakan. Hal ini bisa menyebabkan perhiasan menjadi tampak kusam. Untuk itulah Anda harus membersihkannya secara rutin.

Cara membersihkannya berbeda sesuai dengan aksesoris konvensional. Gunakanlah cairan khusus untuk membersihkan berlian maupun material emasnya. Selain itu Anda juga bisa meminta bantuan toko perhiasan untuk membersihkannya.

2.  Menyimpan di Tempat Khusus

Suka menyimpan perhiasan berlian di laci atau di tempat sembarangan? Sebaiknya hindari kebiasaan ini. Tujuannya agar materialnya tidak mudah tergores dan juga tidak mudah kotor dan berdebu sehingga perhiasan Anda tetap bersih dan tampak seperti baru.

Gunakanlah tempat khusus seperti kotak perhiasan agar penyimpanan perhiasan menjadi lebih optimal. Tempat khusus untuk perhiasan akan menjaga kualitas dan keindahan koleksi perhiasan milik Anda.

3.  Pilih Kotak Perhiasan yang Tepat

Jangan memilih kotak sembarangan untuk perhiasan yang anda miliki. Pastikan Anda memilih kotak perhiasan khusus yang bisa menjaga kualitas dan juga kebersihan perhiasan secara optimal.

Kotak perhiasan umumnya terbuat dari kayu dan bagian dalamnya ada kain khusus yang lembut. Bagian dalam juga biasanya ditaruh sebuah bahan lembut seperti busa.

Kotak perhiasan alangkah baiknya tidak menggunakan material berbahan logam. Karena material berbahan logam rentan mengalami korosi sehingga membuat kualitas material perhiasan bisa terpapar.

4.  Lepas Perhiasan di Waktu-Waktu Tertentu

Di waktu-waktu tertentu, sebaiknya Anda melepas perhiasan yang Anda miliki, terutama perhiasan berlian. Lepas perhiasan berlian saat Anda menggunakan parfum, skin care, maupun produk kecantikan lainnya agar tidak terpapar bahan kimia yang membuat emas dan berliannya kusam.

Lepas juga perhiasan saat Anda sedang bekerja dan beraktivitas fisik yang rentan, baik di dalam maupun luar ruangan. Contohnya seperti pada saat mencuci baju, mencuci piring, dan lainnya.

Dengan melepaskan perhiasan berlian saat beraktivitas fisik, maka Anda bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

5.  Sediakan Lap Khusus

Gunakan kain lap microfiber untuk membersihkan perhiasan agar tetap berkilau. Sediakan kain lap ini dan simpan di tempat yang mudah terlihat. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya kapan saja Anda membutuhkannya.

Lap microfiber ini bisa membantu perhiasan berlian yang Anda miliki agar tetap bersih dan senantiasa bagus. Pilihlah kain yang benar-benar berkualitas dan memang dikhususkan untuk kebutuhan membersihkan perhiasan berlian yang Anda miliki.

Kesimpulan

Punya perhiasan berlian asli? Sebaiknya dirawat secara berkala agar kualitasnya tetap terjaga. Dengan membersihkannya saja, perhiasan Anda akan tampak seperti baru dan senantiasa berkilau. Karena proses perawatan perhiasan akan membantunya tetap terjaga sehingga kualitasnya pun tetap menawan.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda coba aplikasikan untuk menjaga kualitas dan kebersihan perhiasan berlian wanita. Untuk Anda yang saat ini sedang mencari perhiasan berkualitas, Anda bisa mendapatkannya di Mondial yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.