Alasan Invoice Online Membantu Kemajuan Bisnis Anda

Semua pelaku bisnis pasti ingin usaha yang dijalankan berkembang dan mengalami kemajuan. Jika menginginkan kemajuan bisnis, maka Anda juga harus mengikuti kemajuan zaman dan teknologi. Salah satunya yaitu dengan meninggalkan pembuatan invoice manual dan menggantikannya dengan invoice online yang lebih memudahkan.

Invoice atau yang juga disebut sebagai faktur adalah  dokumen tagihan yang berisi transaksi penjual dan pembeli. Beberapa informasi dalam invoice yaitu tanggal, nama pemesan, harga, rincian barang, sistem pembayaran, dan lain sebagainya. 

Alasan Bisnis Anda Membutuhkan Fitur Faktur Online

Layanan payment gateway biasanya menawarkan fitur invoice secara online ini. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda perlu menggunakannya:

Lebih Praktis dan Cepat

Pembuatan dan pengiriman faktur online tentu saja lebih cepat dan mudah dibandingkan faktur manual. Fitur faktur online sudah memiliki template, jadi Anda tinggal mengisi sesuai data pelanggan. Selanjutnya Anda bisa langsung mengirim melalui email, SMS, ataupun aplikasi messaging. Proses yang cepat tersebut bisa menghemat waktu dan tenaga sehingga bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis. 


Banyak Opsi Pembayaran Untuk Pelanggan

Fitur faktur online dari perusahaan payment gateway biasanya menawarkan opsi pembayaran yang beragam untuk pelanggan. Contohnya yaitu kartu kredit, e-wallet, virtual account, mobile banking, dan lain sebagainya. Semakin banyak opsi pembayaran, maka pelanggan akan semakin mudah melakukan pembayaran. Jadi pembayaran juga bisa lebih cepat sehingga proses operasional bisnis bisa terus berjalan.

Bisa Menggunakan Payment Link

Fitur satu ini tidak hanya bisa digunakan oleh perusahaan besar yang memiliki website atau toko online saja. UMKM yang belum memiliki website juga bisa menggunakan. Nanti pembayaran bisa menggunakan payment link yang dibagikan melalui platform messaging, SMS, email, dan lain-lain. 

Namun tidak semua payment gateway menawarkan layanan ini, jadi Anda harus mencari perusahaan yang menawarkannya. Pembayaran online ini sangat penting untuk kemajuan bisnis agar jangkauan pasarnya semakin luas. Jadi setelah mengirim tagihan, Anda bisa langsung menerima pembayaran melalui payment link.

Pencarian Riwayat Transaksi Lebih Mudah

Faktur online memudahkan Anda dalam melakukan pencarian riwayat transaksi. Setelah mengirimkan tagihan, Anda harus mengecek apakah tagihan sudah dibayarkan atau belum. Jika menggunakan cara manual, Anda membutuhkan banyak waktu untuk mengeceknya satu per satu. Namun jika menggunakan fitur faktur online, informasi pembayaran bisa terlihat di dashboard pengguna. 

Apabila pelanggan tidak kunjung membayar, Anda tinggal mengaktifkan fitur tagihan berulang. Layanan ini sangat menghemat waktu dan juga tenaga karena Anda tidak perlu melakukan pengecekan satu per satu. Selain itu karena tidak ada faktur yang terlewat, maka arus kas perusahaan bisa lebih lancar.

Banyak Fitur yang Memudahkan

Alasan mengapa perusahaan Anda membutuhkan fitur faktur online yang terakhir yaitu karena banyak fitur yang memudahkan. Layanan faktur online dari payment gateway menawarkan banyak fitur yang memudahkan.

Salah satu yang telah disebutkan sebelumnya adalah fitur tagihan berulang pada pelanggan yang belum membayar. Selain itu, ada fitur penjadwalan tagihan, fitur pengiriman invoice masal, dan lain sebagainya. Fitur-fitur kekinian yang memudahkan tersebut tentu saja bisa membuat bisnis Anda lebih mudah untuk maju.

Itulah berbagai alasan mengapa invoice online menjadi fitur yang bisa membantu kemajuan bisnis Anda. Rekomendasi payment gateway yang menawarkan fitur ini adalah Faspay. Fitur tersebut bisa Anda dapatkan apabila mengaktifkan layanan Faspay Billing. Banyak keuntungan jika menggunakan Faspay seperti keamanan canggih, sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia, metode pembayaran banyak, dan lain sebagainya. Pendaftaran bisnis Anda untuk mendapatkan layanan Faspay bisa dilakukan di www.faspay.co.id. 

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.