Varian Mitsubishi Pajero Sport, Mana yang Paling Tinggi?

Sama seperti varian mobil Mitsubishi yang lain, Pajero juga merupakan salah satu mobil Mitsubishi yang mempunyai berbagai varian atau tipe. Ada yang paling rendah dan ada juga yang paling tinggi dari Mitsubishi Pajero Sport yang perlu Anda kenali terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda semua tipe-tipenya agar Anda bisa menentukan pilihan yang paling tepat.

Review 3 Varian Pajero Sport

Mobil ber-genre SUV ini memiliki 3 varian utama yaitu GLX, Exceed dan Dakar. Perbedaan ketiganya bisa kita lihat dari beberapa aspek berikut ini

1.  Eksterior

Di bagian eksterior, semua mobil yang satu ini sudah mengadopsi fitur “Dynamic Shield” yang mampu memberikan tampilan lebih tegas, visibilitas yang baik dan juga percaya diri yang bagus.

Untuk tipe pencahayaan, GLX dan Exceed masih mengandalkan halogen di bagian lampu senja atau DRL. Sedangkan khusus untuk tipe Dakar, mobil ini sudah menggunakan fitur LED termasuk di bagian cornering lamp.

Sedangkan untuk kaki-kaki, khusus tipe GLX maupun Exceed sudah menggunakan pelek single tone yang berukuran mulai dari 16 hingga 18 inch. Sedangkan tipe Dakar lebih Premium dengan menghadirkan pelek two tone yang berdimensi 18 inch.

Selain itu, untuk bagian eksterior sudah terdapat Mitsubishi Remote Control yang dipasang pada semua tipe Dakar.

2.  Bagian Interior

Di bagian interior, semua varian Pajero juga memiliki sentuhan yang berbeda-beda. Nuansa kemewahan dan nuansa yang nyaman melalui beberapa fitur tambahan pun hadir untuk masing-masing tipe Pajero Sport tersebut.

Bagian interior pada mobil ini yaitu seperti AC Power Outlet, bangku baris kedua, 8 inch color LCD meter, electric parking brake & brake auto hold dan lainnya. Sedangkan untuk bagian head unit tidak ada yang mengalami perubahan dari varian lainnya.

Untuk bagian head unit Mitsubishi tetap mengandalkan unit 2DIN di varian GLX dan layar sentuh 7 inci pada tipe Exceed. Sedangkan untuk tipe Dakar memiliki tipe yang lebih tinggi yaitu head unit layar sentuh sebesar 8 inci.

3.  Fitur Keamanan dan Keselamatan Mobil

Semua varian Pajero Sport sudah dibekali dengan berbagai fitur keamanan maupun keselamatan. Akan tetapi, tidak semua tipenya lengkap. Tipe Dakar memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan tipe yang lainnya.

Adapun fitur keamanan dan keselamatannya meliputi isofix, immobilizer, hill start assist, hill descent control, brake assist, blind spot warning, dan masih banyak lainnya.

Fitur keselamatan merupakan salah satu hal yang paling banyak diperhatikan. Mitsubishi, khususnya Pajero Sport melengkapi fitur keamanan dan keselamatan yang lebih optimal untuk kenyamanan pengemudi maupun para penumpang.

Varian Pajero Sport yang Paling Tinggi

Dari penjelasan di atas, maka bisa kita simpulkan bahwa seri Pajero yang paling tinggi adalah Dakar. Urutannya adalah sebagai berikut:

  • Exceed
  • GLX
  • Dakar
  • Dakar Ultimate

Semakin tinggi variannya, harganya pun semakin mahal karena punya banyak segudang fitur tambahan yang jauh lebih optimal.

Kesimpulan

Membedakan setiap fitur mobil Pajero dari Mitsubishi tidaklah sulit. Karena dari aspek interior, exterior dan fitur keselamatan serta keamanannya saja kita sudah bisa menilai mana yang terbaik fitur mana yang paling tinggi sehingga Anda bisa menentukan tipe yang cocok saat berencana memilikinya.

Itulah informasi seputar ciri-ciri dan juga serangkaian fitur yang tersedia dalam mobil Mitsubishi Pajero Sport. Mobil SUV dari Mitsubishi ini masih tetap yang terbaik di kelasnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.