Cara Mengatasi Ketombe Pada kucing Akibat Kekurangan Nutrisi

Kekurangan nutrisi atau gizi pada kucing ternyata tidak hanya dapat mengakibatkan gangguan kesehatan saja. Kekurangan nutrisi juga bisa menjadi penyebab ketombe pada kucing. Bahkan, minimnya pengetahuan hal ini membuat banyak kucing rumahan mengalami gangguan ketombe.

Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui apakah makanan yang Anda berikan sudah sesuai dengan kebutuhan kucing atau belum? Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan bagaimana cara mengatasinya.

Kebutuhan Nutrisi untuk Kucing

Sama seperti manusia, kucing juga memerlukan asupan nutrisi yang sangat lengkap untuk menjaga kesehatannya. Kandungan nutrisi juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit maupun bulu.

Kandungan nutrisi yang dapat mempengaruhi ketombe pada kucing yaitu asupan omega 3. Kurangnya asupan omega 3 pada kucing dapat menyebabkan timbulnya ketombe dan juga beberapa masalah kesehatan.

Meski begitu, asupan nutrisi lainnya juga sangat penting seperti protein, vitamin, dan berbagai macam jenis nutrisi lainnya.

Maka dari itu, Anda harus memperhatikan asupan nutrisinya sejak dini agar kucing tidak terserang ketombe. Saat ini tidak sulit untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing karena banyak produk makanan terbaik yang bernutrisi tinggi.

Rekomendasi Makanan Kucing yang Bernutrisi Tinggi

Bingung memilih produk makanan yang cocok untuk kucing tercinta? Royal Canin bisa menjadi solusi makanan terbaik untuk Anda. Pasalnya produk makanan yang satu ini sudah diperkaya dengan kandungan yang bermanfaat baik untuk kesehatan maupun bulu kucing agar terhindar dari ketombe.

Royal Canin juga merupakan salah satu produk makanan kucing yang memiliki kualitas premium. Kualitasnya inilah yang dapat membantu kucing menjaga kesehatan tubuhnya sekaligus keindahan bulunya.

Selain itu, Anda juga harus mengimbangi makanan dengan minum yang teratur. Selain itu, pastikan juga Anda menggunakan shampo terbaik untuk perawatan kucing. Dengan begitu, perawatan ketombe pada kucing menjadi semakin optimal untuk menjaga keindahan bulu kucing agar tetap cantik.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi ketombe pada kucing yang diakibatkan oleh kekurangan nutrisi. Penyebab ketombe ini hanya bisa diatasi dengan memenuhi asupan nutrisi yang lengkap untuk kucing kesayangan Anda. Semoga bermanfaat.

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/kucing-kuning-dan-putih-57416/ 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.