Yuk, Simak Inspirasi Desain Ruang Tamu Elegan & Minimalis

Ruang tamu merupakan kesan pertama pada setiap rumah. Hal ini dikarenakan ruangan ini selalu terletak di area paling depan. Nah, agar setiap orang atau tamu yang berkunjung ke rumah terpukau dan kagum maka pilih desain yang tepat. Buat mereka terkesan dengan desain ruang tamu elegan untuk hunian minimalis. Well, jika ruang tamu terlihat lebih elegan dijamin deh nggak akan minder atau insecure saat menerima tamu penting. Selain itu, desain ruang tamu yang pilih juga bisa merepresentasikan selera pemilik rumah lho.

Rekomendasi Desain Ruang Tamu Modern & Elegan

Menghadirkan nuansa elegan, modern dan mewah pada ruang tamu bisa dilakukan dengan banyak hal lho. Agar mendapatkan inspirasi dan bisa memilih desain yang cocok, langsung aja deh simak ulasan berikut.

Ruang Tamu Elegant Ala Scandinavian

Hunian modern banyak sekali yang menggunakan desain Scandinavian pada interior mereka. Hal ini disebabkan tampilan interior Scandinavian sangat sederhana, minimalis namun justru menghasilkan nuansa elegan. 

Biasanya, desain Scandinavian tidak menggunakan perpaduan banyak warna. Coba gunakan cat dinding warna krem dan kombinasikan dengan warna putih. Selain itu, dukung dengan furniture yang senada dengan warna tersebut.

Jika ingin menggunakan tampilan yang lebih elegan dan maskulin maka bisa menggunakan cat dinding warna coklat muda. Lalu untuk furniture juga bisa menggunakan warna yang lebih gelap seperti hitam atau coklat tua.

Aksen Foto & Lukisan

Kehadiran pajangan pada ruang tamu juga bisa membuat tampilan ruangan terlihat lebih berkelas dan berseni. Nah, coba deh pasang lukisan pada dinding di atas sofa. Jika ingin terlihat lebih rapi maka pasang satu lukisan dengan ukuran besar yang sesuai dengan dinding ruang tamu. Jika tidak memiliki lukisan bisa juga kok menggunakan foto. Pastikan untuk menata peletakan foto dengan bagus ya agar terlihat rapi dan memberikan kesan elegan.

Tampilan Kayu

Desain ruang tamu menggunakan dinding dan lantai kayu bisa dicoba lho. Tampilan kayu ini banyak digunakan pada tempat-tempat mewah seperti hotel, restaurant dan tempat-tempat lainnya. Selain itu, tampilan kayu umumnya menggunakan warna-warna seperti krem, coklat muda, coklat dan coklat tua. Warna tersebutlah yang akan memberikan kesan hangat serta tampilan mewah.

Jika warna dinding dan lantai kayu berwarna coklat atau coklat tua maka imbangi dengan furniture berwarna lebih terang seperti putih, krem atau oranye. Sedangkan, jika dinding menggunakan warna coklat mudah maka bisa memilih warna furniture lebih gelap sehingga menghasilkan kontras yang bagus.

Jendela Luas & Tirai Panjang

Jendela kaca lebar sangat direkomendasi untuk rumah minimalis karena efektif memberikan kesan lebih luas. Selain itu, penggunaan jendela kaca yang lebar juga membuat ruang tamu lebih modern dan elegan lho. Penggunaan jendela kaca lebar ini juga banyak digunakan di rumah-rumah mewah. Selanjutnya, dukung jendela tersebut dengan menggunakan tirai yang panjang sehingga terlihat indah menjuntai. Tirai tidak hanya memberikan kesan mewah namun juga dapat menutup ruangan ketika malam atau panas sangat terik.

Master Rumah

Master Rumah merupakan vendor terpercaya dalam mewujudkan rumah impian serta siap memberikan inspirasi-inspirasi menarik seputar rumah dan bangunan. Well, agar ruang tamu dan ruangan lainnya memiliki interior yang elegan maka percayakan saja pada Master Rumah. Sebagai vendor profesional dan berpengalaman, Master Rumah akan mengerjakan sesuai dengan keinginan klien yang sudah disepakati bersama. Master Rumah layak dipilih karena selalu menggunakan material berkualitas dalam membangun rumah impian.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.