Hitung Profit Deposito Menggunakan Kalkulator Deposito Berikut!

Untuk menghitung profit bunga deposito yang kamu daftarkan secara online melalui aplikasi internet Banking, memiliki perhitungan dalam kalkulator deposito yang sama dengan lainnya. Untuk perhitungan di Bank Sinarmas, menawarkan tenor (jangka waktu) mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, hingga 36 bulan. Selain itu, ketika kita akan membuka tabungan deposito melalui aplikasi Simobi Plus, memiliki setoran awal minimum, yaitu Rp 500.000.  

Penggunaan deposito, memang menawarkan kemudahan penyimpanan uang secara aman, mudah, serta memberikan keuntungan yang lebih besar daripada tabungan reguler. Terlebih lagi di zaman serba digital sekarang ini. Kemudahan bertransaksi melalui telepon genggam, memang menjadi incaran bagi unit bank di seluruh Indonesia, sebagai penawaran yang menarik untuk nasabah bank. 

Bagi kamu yang sudah memulai kebiasaan baik dalam mengelola keuangan, khususnya dengan menggunakan deposito. Pastinya menantikan keuntungan dari bunga deposito yang sudah ditetapkan. Agar kamu bisa mengetahui secara langsung profit yang didapat dari aktivitas deposito dana di unit bank, khususnya di Bank Sinarmas. Yuk hitung keuntungan dengan menggunakan kalkulator deposito berikut ini.

Menghitung Besaran Keuntungan Dana Tersimpan Pada Deposito Online

Melalui akses internet, kita bisa dengan mudah memantau perolehan keuntungan deposito kita. Adanya deposito online, kita bisa membantu keuangan kita setiap saat dan dimanapun. Untuk mengetahui keuntungan ini, pastinya kita perlu menghitung bunga deposito yang kita peroleh dengan rumus yang telah ditentukan. 

Rumus penghitungan bunga deposito ini, secara umum digunakan di berbagai unit bank di Indonesia, termasuk Bank Sinarmas. Seperti halnya dengan deposito konvensional yang menghitung dengan cara memasukkan dana deposit awal ditambah profit bunga deposito serta dikurangi jumlah pajak deposito. Hanya saja besaran penempatan dana di deposito online ini relatif kecil yaitu Rp 500.000.

Untuk mengetahui keuntungan dana deposito dengan penempatan di awal sebesar Rp 500.000 sebagai berikut.

Setoran Pokok(Profit dari Bunga Deposito-Jumlah Pajak Deposito)

Misalnya seorang laki-laki berinisial A, memulai penempatan dana deposito secara online sebesar Rp 500.0000 dengan tenor yang diambil adalah 12 bulan. Maka berpakah keuntungan yang diperoleh A saat jatuh tempo nanti. 

Mula-mula hitung terlebih dahulu profit bunga depositonya dengan rumus berikut:

Setoran Pokok X Suku Bunga Deposito X Tenor *dalam satuan hari)  /365(hari))

(Rp 500.000 X 0,75% X 365): 365

1.368.750 : 365

Rp 3.750

Setelahnya, kita bisa menghitung pajak yang dikenakan oleh pihak bank dengan rumus:

Tarif Pajak X Profit dari Bunga Deposito

20% X Rp 3.750

= Rp 750

Barulah kita bisa memasukkan jumlah yang ditemukan ini ke dalam rumus keuntungan depositonya, sebegai berikut:

Rp 500.000 + (3.750-750)

= Rp 503.000

Mengenali Deposito Online Bank Sinarmas

Memang banyak keuntungan yang bisa kita peroleh dari deposito online ini. Misalnya saja cara pendaftaran yang tergolong mudah dan aman. Kita tinggal menentukan besaran nominal penempatan dana, mulai Rp 500.000, serta menentukan kesepakatan jangka waktunya. 

Untuk membuka deposito online, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Misalnya saja hari pengajuan depositonya. Kita bisa mengajukan deposito di hari apapun, hanya saja untuk hari libur seperti sabtu dan minggu tetap akan dicatat di hari jam kerja seperti biasanya. Ada pula aturan penutupan rekening yang bisa dilakukan oleh pihak bank, karena alasan nasabah yang tersandung masalah tindak pidana pencucian uang, dan sebagainya. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.