Manfaat Kandungan Gizi Buah Pisang

 



Siapa sih yang belum pernah mengonsumsi pisang. Sepertinya semua orang sudah pernah makan buah yang berwarna kuning ini. Selain lezat, pisang juga mudah didapatkan dan harganya terjangkau. Bukan hanya dikonsumsi oleh orang dewasa saja, pisang juga sering digunakan sebagai MPASI. Salah satu produk bubur Nestle juga menggunakan pisang sebagai bahan utama. Ada beberapa manfaat kandungan gizi dari pisang yang perlu Anda ketahui yaitu:


Menjadi Sumber Energi

Pisang adalah salah satu jenis buah yang mengandung karbohidrat tinggi. Karena hal tersebut pisang bisa menjadi sumber energi bagi Si Kecil. Anda bisa memberikannya sesuai dengan kebutuhan kalori Si Kecil yang masih bayi.


Mengenyangkan

Ada dua kandungan penting yang terkandung dalam pisang yaitu zat pati dan serat. Keduanya mampu memberikan rasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, Si Kecil tidak lagi mengonsumsi camilan atau makanan yang kurang sehat.


Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat dalam buah pisang tidak hanya bermanfaat untuk mengenyangkan saja. Kandungan tersebut juga dikenal baik sebagai zat yang membantu menyehatkan dan melancarkan pencernaan. Oleh sebab itu, Si Kecil yang mendapatkan asupan serat bisa terhindar dari gangguan pencernaan seperti sembelit.


Menjaga Kesehatan Otak

Memberikan MPASI berupa pisang pada Si Kecil ternyata juga berdampak baik pada kesehatan otaknya. Pasalnya buah berwarna kuning ketika matang ini menjadi salah satu buah yang dapat meningkatkan produksi serotonin. Hormon tersebut berguna untuk mengirim pesan dan mengendalikan mood.



Menjaga Daya Tahan Tubuh

Kandungan antioksidan dan vitamin C dari buah pisang berguna dalam menjaga daya tahan tubuh. Anda yang mendapatkan asupan vitamin C lebih kuat menghadapi berbagai ancaman penyakit. Sementara antioksidan menjaga Si Kecil dari radikal bebas yang berbahaya.

Itulah manfaat kandungan pisang yang perlu Anda ketahui. Nestle juga menghadirkan bubur yang terbuat dari bahan utama pisang. Bubur Nestle Cerelac rasa pisang bisa dikonsumsi oleh anak mulai usia 6 bulan. Ada banyak kandungan yang berguna untuk tumbuh kembang. Selain itu, rasanya juga lezat dengan tekstur yang lembut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.