6 Daftar Seserahan Yang Harus Diperhatikan

Memberikan barang bawaan saat acara lamaran dari calon pengantin pria ke calon pengantin wanita sudah menjadi bagian budaya yang tidak bisa dilepaskan. Pemberian ini menjadi simbol kesanggupan dari pihak calon pria untuk bisa mencukupi kebutuhan hidup dari wanita yang nanti akan menjadi istrinya. Seserahan lamaran ini juga tidak sekedar memberikan barang bawaan tetapi juga memiliki makna sebagai doa dan untuk kesejahteraan kedua calon pengantin dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Untuk berbagai barang bawaan dalam seserahan cincin lamaran ada juga dari pihak wanita yang bisa meminta atau memilih sendiri dari barang bawaan yang akan dibawa nanti sehingga barang yang dibawa betul-betul dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan istri. Berbagai barang dalam seserahan lamaran ini untuk setiap daerah juga berbeda tergantung kebiasaan daerah setempat. Ada juga yang mempercayai bahwa untuk bawaan dalam seserahan harus ganjil karena dipercaya bilangan ganjil melambangkan akan keindahan. 

Kemudian untuk berbagai barang bawaan yang harus dan mesti ada, berikut ini kami tuliskan enam barang bawaan yang harus ada di seserahan lamaran.

Perlengkapan untuk ibadah. Biasanya untuk perlengkapan ibadah ini dapat dipilih yang disesuaikan dengan kepercayaan masing-masing. Seperti untuk orang Islam maka barang bawaan seperti Al-Qur’an, sajadah, tasbih, dan mukena menjadi bagian yang penting ada.

Setelan pakaian. Berbagai jenis pakaian juga dibawakan dalam seserahan mulai dari pakaian kerja, pakaian sehari-hari, pakaian kerja, sampai dengan pakaian dalam. Biasanya pakaian-pakaian ini akan dibungkus dalam wadah-wadah terpisah dengan tampilan yang menarik. Untuk pakaian ini bisa juga dengan pakaian tradisional seperti batik atau yang lainnya.

Make up atau skincare. Seserahan yang satu ini sebelumnya dilakukan berbelanja oleh calon pengantin perempuan sehingga bisa digunakan sesuai kebiasaan yang sering dipakai. Adanya make up atau skincare ini mempunyai makna supaya calon pengantin wanita bisa menjaga penampilannya dan senantiasa selalu tampil cantik untuk pasangannya.

Sepatu dan tas. Walaupun dibawakan dalam wadah yang terpisah akan tetapi sandal dan tas menjadi sepasang bawaan yang penting ada dalam seserahan. Dalam tas sendiri memberi makna bahwa calon pengantin pria sanggup dalam membiayai berbagai keperluan calon istrinya. Sedangkan sepatu mempunyai makna supaya kedua pasangan selalu bisa melangkah bersama dalam hubungan lamaran.

Perlengkapan untuk mandi dan perawatan tubuh. Perlengkapan untuk mandi dan perawatan tubuh memiliki jumlah yang cukup banyak. Walaupun begitu anda tidak perlu memenuhi semuanya, sebaiknya untuk ini dibicarakan dengan pasangan karena banyak produk untuk mandi dan perawatan tubuh yang bisa dipilih sesuai dengan yang sering digunakan pasangan.

Perhiasan. Tidak lengkap rasanya jika membahas seserahan lamaran tanpa adanya perhiasan. Dari itu mempersiapkan perhiasan dari awal menjadi bagian penting lainnya dalam seserahan, untuk melakukannya anda bisa menyediakan perhiasan seperti cincin, kalung, gelang, dan yang lainnya sesuai dengan budget yang dimiliki.

Pemilihan untuk perhiasan juga dapat dilakukan dengan memilih model dan desain terbaik dari perhiasan yang berkualitas. Untuk pilihan ini anda bisa mendapatkan koleksi perhiasan terbaru dan terlengkap yang ada di Mondial. Disini berbagai koleksi perhiasan untuk berbagai keperluan seperti untuk pernikahan, lamaran, dan yang lainnya.

Di Mondial anda bisa mendapatkan koleksi perhiasan dengan model dan desain yang terbaru sehingga bisa membuat bahagia pasangan anda. Terlebih dengan koleksi perhiasan berliannya yang bisa menambah kecantikan dengan kilau indahnya.  


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.