Inilah 6 Diamond Fancy Color untuk Cincin Berlian

 

Berlian identik dengan warna bening yang bersih dan cemerlang. Beberapa orang bahkan mengira bahwa berlian selain warna bening adalah berlian palsu. Perlu Anda ketahui bahwa tidak semua berlian berwarna bening. Ada berlian yang memiliki warna khusus yang lebih dikenal dengan istilah diamond fancy color. Sama seperti berlian bening, diamond fancy color juga sering disematkan pada cincin berlian.

Pada umumnya diamond fancy color relatif lebih mahal dibandingkan dengan berlian bening. Namun ada beberapa hal lain yang memengaruhi harga seperti presisi potongan atau cutting, berat karat atau carat weight, clarity, dan kemampuan memancarkan cahaya. Ada beberapa diamond fancy color asli yang bisa Anda temukan di pasaran seperti:

Berlian Kuning

Berlian kuning merupakan diamond fancy color yang paling banyak ditemukan di pasaran. Warnanya yang kuning bisa membuat tampilan cincin tampak lebih elegan, indah, sekaligus mewah. Dibandingkan dengan diamond fancy color lain, berlian kuning lebih mudah ditemukan. Jadi harganya juga relatif lebih terjangkau. Biasanya fancy yellow atau berlian kuning dibedakan menjadi empat kategori yaitu fancy light, fancy, fancy intense, dan fancy vivid.

Berlian Hijau

Berlian kedua yang bisa Anda temukan di pasaran adalah berlian hijau. Warna hijau yang tercipta diperoleh dari radiasi yang terjadi. Batu terletak dekat dengan batuan radioaktif sehingga jika terkena radiasi akan tampak kehijau-hijauan. Karena dianggap sangat langka dan mahal, Anda harus memastikan keaslian berlian hijau dengan sertifikat dari GIA atau lembaga kredibel lainnya.

Berlian Coklat

Diamond fancy color satu ini sudah ada sejak lama, tepatnya dikenal sejak zaman romawi. Sama seperti saat ini, orang-orang romawi di abad kedua menggunakan berlian coklat untuk batu di sebuah cincin. Meskipun cukup indah namun berlian coklat kurang diminati di era modern. Hingga akhirnya lebih banyak digunakan untuk kebutuhan industri.  

Berlian Pink

Pink atau merah mudah merupakan warna yang disukai oleh banyak wanita. Tidak heran jika banyak orang memburu diamond fancy color pink. Sama seperti berlian hijau, berlian satu ini juga sangat langka sehingga memiliki nilai yang mahal. Meskipun mahal namun keindahan yang ditampilkan bisa membuat Anda jatuh cinta. Mulailah menabung dari sekarang jika Anda tertarik dengan cincin dengan berlian pink.

Berlian Biru

Memang kebanyakan diamond fancy color itu langka dan sulit ditemukan. Hal tersebut juga berlaku pada berlian biru ini. Menurut GIA atau Gemological Institute of America, berlian biru termasuk langka. Jenisnya ada beberapa mulai dari biru dengan sedikit keabu-abuan hingga biru jenuh seperti warna batu safir. Di antara beberapa jenisnya, berlian biru kuat adalah yang paling langka.

Berlian Merah

Diamond fancy color langka yang terakhir adalah berlian merah. Warnanya yang kuat membuat cincin milik Anda tampak semakin indah. Namun kelangkaan dan harganya yang mahal membuat sebagian besar orang mengurungkan niat membeli berlian merah. Sebagai gantinya, orang-orang memilih batu ruby yang lebih terjangkau.

Itulah beberapa diamond fancy color yang biasanya ada pada cincin. Berlian-berlian tersebut sangat sering ditemukan pada cincin berlian pria karena biasanya pria sangat suka dengan batu permata yang memiliki warna. Anda yang tertarik dengan diamond fancy color bisa menemukannya di Miss Mondial dan Mondial Jeweler. Koleksi cincin yang dihadirkan sangat lengkap mulai dari cincin wanita, cincin pria, cincin tunangan, hingga cincin nikah. Lihat koleksi selengkapnya dari Miss Mondial dan Mondial Jeweler di website mondialjeweler.com.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.