Alasan Kenapa Harus Kuliah Film Bagi Para Calon Sineas

Anda calon sineas yang ingin serius mendalami bidang perfilman? Sebaiknya mulailah mempertimbangkan untuk melanjutkan pendidikan di bidang terkait. Silahkan pilih kuliah film untuk memulai mendalaminya. Saat ini ada cukup banyak tempat kuliah terbaik yang bisa Anda pilih.

Berikut ini kami akan coba menjelaskan beberapa alasan kenapa Anda harus memilih jurusan perfilman.

1.  Membantu Anda Menjadi Seorang Profesional

Dengan melanjutkan pendidikan di bidang perfilman, Anda akan mendalami industri perfilman secara detail. Anda akan belajar bagaimana cara membuat film dari awal. Semua akan dipelajari mulai dari pembuatan script, memilih model yang cocok, hingga tahap editing.

Anda juga akan belajar bagaimana cara mempromosikan film yang sudah Anda buat. Artinya, mulai dari tahap awal pembuatan hingga proses launching akan dipelajari secara lengkap di sini.

2.  Tidak Perlu Membeli Semua Peralatan Perfilman

Untuk mempelajari semua peralatan dalam industri perfilman, Anda tidak perlu membelinya. Pasalnya, di tempat kuliah sudah disediakan berbagai peralatan yang biasa digunakan dalam pembuatan film. Mulai dari kamera, komputer, software editing, perangkat sound, dan masih banyak lainnya.

Anda akan mempelajari semua peralatan tersebut hingga menjadi seorang yang mahir dan profesional. Anda akan tahu bagaimana cara menggunakan kamera, belajar editing, dan semua pelajaran terkait peralatan pembuatan film.

3.  Menghasilkan Sebuah Karya

Anda tidak hanya mempelajari semua teori dan juga penguasaan peralatan. Saat kuliah nanti, Anda juga akan langsung belajar membuat film yang bagus. Anda akan mempraktikan keahlian Anda langsung. Anda bisa memilih tim bersama teman-teman di satu kuliahan untuk membuatnya.

Setelah lulus nanti, Anda akan memiliki sebuah karya yang luar biasa. Karya tersebut bisa juga Anda jadikan sebagai portofolio bahwa Anda sudah memiliki sebuah film yang berhasil dibuat. Portofolio ini bisa Anda lampirkan pada saat melamar pekerjaan.

4.  Banyak Bidang yang Bisa Digeluti

Setelah lulus Anda tidak hanya pandai dalam membuat script saja. Anda juga tidak hanya pandai bagaimana menjadi seorang sutradara. Saking banyaknya pelajaran yang Anda pelajari, maka keahlian yang dimiliki dalam bidang perfilman yang Anda dapatkan pun tergolong cukup banyak.

Itu artinya, Anda punya banyak peluang untuk bekerja di bidang perfilman. Mulai dari menjadi seorang kameramen, penulis script, sutradara, dan masih banyak lainnya. Dengan begitu, prospek pekerjaan pun akan bertambah banyak.

5.  Belajar dari Tenaga Pengajar Profesional

Beberapa tempat kuliah perfilman biasanya memiliki tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman dan yang masih aktif menjadi sineas. Artinya, tenaga pengajarnya adalah orang-orang yang sudah punya karya yang diakui, atau sudah pernah terlibat dalam pembuatan film yang terkenal.

Dengan begitu, Anda berpeluang menjadi seorang yang profesional setelah lulus nanti. Pasalnya, Anda tidak hanya belajar dari teori saja. Anda juga akan belajar dari pengalaman mereka yang sudah lama bergelut di bidang tersebut.

Rekomendasi Tempat Kuliah Terbaik

Bingung mencari tempat kuliah yang cocok untuk menggeluti bidang perfilman? IDS  (International Design School) adalah tempat yang tepat. Di sini Anda akan belajar berbagai hal tentang dunia perfilman.

Anda juga akan belajar dari tenaga pengajar yang berpengalaman. Bahkan, Anda juga bisa menikmati fasilitas terlengkap di IDS. Selain itu, mata pelajarannya pun sangat lengkap sekali untuk membekali Anda setelah lulus nanti.

Demikian informasi seputar alasan kenapa kuliah film itu asyik dan wajib bagi para calon sineas. Bagi yang serius menjadi seorang sineas, Anda bisa langsung mendaftarkan diri di IDS Education.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.