Pentingnya Nutrisi Otak Untuk Anak-Anak

Banyak sekali kandungan nutrisi yang penting untuk anak-anak. Namun sayangnya, beberapa jenis nutrisi terkadang diabaikan oleh beberapa kalangan. Salah satunya sebut saja nutrisi otak yang jarang sekali diperhatikan oleh para orangtua. Padahal, kandungan nutrisi yang bagus untuk otak sangat penting sekali untuk tumbuh kembang si kecil.

Kandungan nutrisi yang bagus untuk otak si kecil tergolong cukup banyak sekali. Mulai dari sayuran, kacang-kacangan, hingga susu, ada banyak sekali varian makanan yang sangat bagus sekali untuk menutrisi otak si kecil. Selain sayuran, si kecil juga bisa mendapatkan nutrisi yang bagus untuk otak mereka dari daging yang bebas lemak.

Sebagai informasi, daging yang bebas lemak, baik itu jenis daging sapi, ayam, hingga ikan, sangat penting sekali untuk pertumbuhan kecerdasan si kecil. Daging yang bebas lemak juga memiliki kandungan zat besi yang mudah diserap sekali oleh tubuh si kecil. Namun, untuk jenis daging-dagingan, Anda harus menyesuaikannya dengan umur si kecil.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan kacang hijau menjadi bagian dari makanan pelengkap asi. Kenapa demikian? Karena, kacang hijau kaya akan nutrisi, terutama nutrisi yang bagus untuk otak si kecil. Adapun kandungan-kandungannya seperti vitamin C, asam folat, zat besi, zinc, hingga potasium.

Kenalkan juga buah-buahan pada si kecil. Khususnya jenis buah-buahan yang bagus untuk otak si kecil, seperti buah beri. Berbagai buah-buahan dari keluarga beri, seperti stroberi, blueberry, dan blackberry, adalah buah-buahan yang kaya akan antioksidan seperti vitamin C.

Antioksidan juga merupakan nutrisi yang sangat bagus sekali untuk otak si kecil. Kenalkan buah-buahan tersebut untuk mengembangkan kecerdasan anak. Jadi, pastikan Anda memenuhi asupan tersebut agar tumbuh kembang anak semakin sempurna.

Nutrisi tidak hanya bagus untuk tulang, gigi, maupun kesehatan si kecil. Beberapa jenis makanan di atas, mengandung nutrisi yang bagus untuk otak si kecil. Penuhi asupan makanan-makanan di atas untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Demikian informasi seputar kandungan nutrisi otak yang bagus untuk si kecil. Temukan pada berbagai makanan, maupun minuman seperti susu sapi dan olahan-olahannya. Pastikan semua kandungan-kandungan di atas terpenuhi agar si kecil tidak hanya sehat, juga cerdas dan pintar.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.