Kandungan Zat Besi dalam Bayam yang Baik untuk Bayi

Ternyata selain rasanya yang enak, bayam juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Sayuran yang mudah ditemukan di sekitar kita ini memiliki kandungan nutrisi yang beragam. Termasuk vitamin A, vitamin C, Vitamin B kompleks, Vitamin K, Vitamin E, magnesium, asam folat, kalsium, antioksidan serta zat besi. 

Kandungan zat besi dalam bayam merupakan salah satu komponen yang penting dalam nutrisi yang dibutuhkan si Kecil. Karena zat besi berfungsi untuk memproduksi sel darah merah yang baru dan menyusun hemoglobin dalam tubuh. Sel darah merah berperan dalam meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh serta kecerdasan anak.

Saat bayi berusia enam bulan, bayi sudah dapat diberikan makanan pendamping ASI (MPASI). Pemberian MPASI penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi. Namun, Anda perlu memastikan bahan-bahan dalam makanan bayi supaya mengandung banyak nutrisi untuk si Kecil. Salah satu komponen yang penting adalah kandungan zat besi pada bayam. Zat besi sangatlah penting untuk pertumbuhan tubuh serta perkembangan otak pada anak. 

Bayam merupakan jenis sayuran yang mengandung zat besi yang tinggi. Tubuh membutuhkan zat besi untuk menghasilkan sel darah merah yang cukup. Kekurangan sel darah merah dapat menyebabkan anemia dan kerontokan rambut pada bayi. Sebagai pelengkap nutrisi bayi, bayam juga memiliki manfaat lainnya yakni memperkuat tulang, pertumbuhan otot, melancarkan sirkulasi darah, menjaga imunitas tubuh tetap baik, menghidrasi tubuh, menjaga kesehatan mata, serta melancarkan sistem pencernaan. 

Oleh karena itu, Anda dapat memberikan variasi makanan yang kaya akan kandungan zat besi pada bayam. Untuk memenuhi kebutuhan zat besi pada bayi, Anda dapat memberikan bubur sereal yang mengandung sayuran bayam.

Cerelac bubur sereal merupakan MPASI instan dengan gizi yang lengkap untuk si Kecil. Cerelac dibuat dari bahan alami pilihan, mengandung susu, dan dilengkapi omega 3 dan 6. Bubur sereal Cerelac tinggi zat besi serta diperkaya 11 vitamin dan mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian dan mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Bayam, wortel dan labu yang terkandung dalam rangkaian bubur sereal Cerelac sangat bagus untuk dijadikan makanan pendamping ASI bagi si Kecil.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.