4 Fakta Kolesterol yang Jarang Diketahui

kolesterol

Istilah kolesterol sepertinya sudah tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Salah satu jenis lemak ini bisa didapatkan melalui makanan yang dikonsumsi. Selain itu, tubuh juga bisa memproduksinya secara alami melalui organ hati. Tetapi banyak orang menganggapnya sebagai salah satu penyebab masalah kesehatan serius seperti jantung apabila dimiliki tubuh dalam jumlah yang tinggi. Apakah hal tersebut benar? Berikut 4 fakta yang perlu Anda ketahui:

Dalam Jumlah Normal Berguna untuk Kesehatan

Sebagai senyawa kompleks yang berada di berbagai jaringan tubuh, kolesterol dibutuhkan untuk pembentukan hormon serta dinding sel. Selain itu, fungsi lainnya yaitu membantu hati dalam memecah lemak menjadi gliserol dan asam lemak. Namun hal tersebut hanya dibutuhkan dalam jumlah normal, dalam jumlah tinggi bisa menyebabkan masalah kesehatan. 

kolesterol

Menjadi Salah Satu Penyebab Penyakit Jantung

LDL atau Low Density Lipoprotein yang tinggi di dalam tubuh bisa menyebabkan risiko penyakit jantung meningkat. Hal tersebut karena LDL merupakan salah satu komponen plak atherosclerosis yang menyumbat pembuluh darah pada jantung. Penyumbatan yang terjadi akan membuat pembuluh darah jantung menyempit sehingga aliran darah ke jantung menjadi terhambat.

Bisa Menyebabkan Stroke

Tidak hanya meningkatkan risiko jantung saja, LDL yang tinggi juga bisa meningkatkan risiko stroke. Penumpukan plak yang terjadi bisa menyebabkan aliran darah otak menurun. Oleh sebab itu, penderitanya lebih rentan terkena stroke.

Aktivitas Fisik Baik untuk Dilakukan

Agar kadar LDL menurun, aktivitas fisik dan olahraga perlu dilakukan. Penderitanya dianjurkan untuk melakukan olahraga selama minimal 30 menit dalam sehari. Tidak hanya menurunkan LDL saja, olahraga juga bisa menyehatkan jantung.

Itulah beberapa fakta yang jarang diketahui mengenai kolesterol. Dalam jumlah yang tinggi, lemak ini tetap berbahaya untuk tubuh Anda. Oleh sebab itu Anda harus segera menurunkannya dengan pola hidup sehat dan konsumsi obat yang tepat. KOLESTROMAX merupakan madu ramuan herbal yang bisa Anda pilih untuk menurunkan kadarnya di dalam tubuh. 

Tenang saja, obat ini aman karena telah mendapatkan izin BPOM dan halal dari MUI. Anda bisa melakukan pemesanan KOLESTROMAX secara online ke seluruh Indonesia. Informasi lebih lengkap mengenai pemesanannya ada di website kolestromax.com.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.