Alasan Kredit Rumah Syariah Lebih Diminati Milenial

kredit rumah syariah

Saat ini sudah banyak milenial yang sadar bahwa investasi dalam bentuk rumah merupakan hal yang baik dilakukan sejak dini. Mengajukan kredit pemilikan rumah merupakan cara milenial mewujudkan impian memiliki rumah di usia muda. Ternyata dibandingkan kredit rumah konvensional, banyak juga milenial yang memilih untuk kredit rumah syariah. Ada beberapa alasan yang melatar belakangi mereka lebih memilih produk kredit syariah. Berikut ini adalah alasannya:

Cicilan Lebih Pasti

Alasan utama mengapa milenial lebih memilih kredit syariah adalah besar cicilan yang pasti. Perlu Anda ketahui bahwa kredit syariah tidak membebankan bunga pada nasabah. Namun sebagai gantinya ada margin sebagai keuntungan dari bank syariah. 

kredit rumah syariah

Karena margin sudah ditetapkan di awal, maka besar cicilan tidak akan berubah-ubah hingga akhir tenor (fixed rate). Hal inilah yang kemudian membuat milenial memutuskan memilih kredit syariah. Jadi mereka tidak perlu khawatir cicilan akan bertambah setiap bulan.

Halal atau Sesuai Syariat Islam

Kredit rumah konvensional dikenakan bunga yang sebenarnya tidak boleh dalam Islam. Jadi banyak juga milenial yang merasa ragu untuk mengambil kredit tersebut dan lebih memilih untuk menabung uang saja.

Adanya kredit rumah syariah kemudian menjadi solusi bagi mereka yang ingin kredit rumah secara halal. Pasalnya sistem dalam kredit ini menggunakan syariat Islam, seperti adanya akad yang digunakan di awal perjanjian.

Memiliki Risiko Penyitaan yang Lebih Kecil

Alasan terakhir mengapa milenial lebih memilih kredit syariah adalah karena risiko penyitaan yang lebih kecil. Bank syariah hadir untuk membantu masyarakat mewujudkan impian memiliki rumahnya sendiri.

Jadi kebanyakan dari mereka tidak akan langsung melakukan penyitaan jika nasabah kesulitan membayar cicilan. Sebaliknya, bank akan mencari solusi bersama agar tidak ada yang merasa dirugikan nantinya.

Itulah beberapa alasan mengapa banyak milenial yang memutuskan untuk mengajukan kredit rumah syariah. Apakah Anda juga tertarik memiliki rumah di usia muda? Bank Danamon menghadirkan produk Pembiayaan Kepemilikan Rumah Syariah iB yang bisa Anda ajukan kapan saja. Tujuan pembiayaan bisa untuk properti baru atau bekas, kavling siap bangun, properti inden, dan lain-lain. Segera ajukan secara online melalui website Bank Danamon di danamon.co.id.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.