5 Kandungan Nutrisi Esensial Dalam Susu Cair



Susu merupakan salah satu sumber protein terbaik yang bisa kita manfaatkan dalam pemenuhan gizi dan nutrisi si kecil. Susu juga merupakan pelengkap makanan terakhir dalam komposisi 4 sehat 5 sempurna. Jadi moms, karena kandungan nutrisi gizi dalam susu itu sendiri  penting membuat kita mengharuskan si kecil untuk meminumnya setiap hari. Namun moms, dalam memberi asupan susu cair untuk anak pun kita harus tahu benar nutrisi atau komposisi yang terkandung di dalamnya. 


Sehingga  kita harus memastikan apakah kandungan atau nutrisi nya sesuai dengan kebutuhan si kecil. Selain itu juga  apakah takaran nutrisi sesuai dengan usia anak kita. Moms, berikut ini 5 informasi terkait dengan 5 kandungan esensial yang harus ada dalam susu cair untuk anak.





Kalsium dan Fosfor


Kedua zat  nutrisi ini memegang peranan yang sangat penting dalam pembentukan tulang dan gigi. Oleh karena itu agar si kecil bisa tumbuh tinggi dengan ideal maka moms harus perhatikan apakah komposisi kalsium dalam susu cair untuk anak kita sudah sesuai apa belum. Selain itu juga Kalsium memiliki fungsi sebagai penghantar impuls saraf dan juga membantu dalam hal pembekuan darah moms.


AA dan DHA


Kedua zat nutrisi ini merupakan asam lemak tak jenuh yang sangat dibutuhkan dalam proses pembentukan otak, jaringan saraf, jaringan penglihatan serta membantu dalam hal pembentukan imunitas tubuh. AA yang merupakan kepanjangan dari Arachidonic acid berperan dalam hal perkembangan otak si kecil bersamaan dengan DHA. selain itu juga AA  juga berfungsi memproduksi eikosanoid untuk meningkatkan kekebalan atau  sistem imun si kecil. Sementara DHA (Docosahexaenoic acid) berfungsi dalam pembentukan lemak pada bagian otak yang mendukung dalam hal perkembangan dan pembentukan kecerdasan anak.


Kolin dan Inositol


Kedua zat nutrisi .ini merupakan bagian dari kelompok vitamin B komplek yang memiliki peranan yang penting dalam hal yang berkaitan dengan  penyimpanan memori, kemampuan berpikir, berbicara serta melakukan gerak sadar


Protein


salah satu kandungan penting dalam susu adalah protein. Protein yang kita kenal dengan protein whey merupakan nutrisi yang terdiri atas rantai cabang amino seperti valine,isoleucine dan leucine. Nutrisi zat ini, memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh diantaranya:menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan otot.


Riboflavin


Zat yang kita kenal dengan vitamin B2 ini memiliki fungsi utama yaitu mengubah asupan nutrisi menjadi energi. Dengan kata lain riboflavin ini sebagai generator dari sumber-sumber energi yang masuk melalui asupan si kecil Moms.


Masih banyak lagi zat nutrisi penting lainya yang terkandung dalam susu cair untuk anak kita moms. Sebagai orang tua yang cerdas hendak nya kita bisa bijaksana untuk memilih asupan apa saja yang dikonsumsi oleh si kecil. Begitu pula dalam memilih susu cair untuk anak moms, pilihlah susu dengan nutrisi yang memadai dan sesuai dengan usia serta kondisi tubuh si kecil. Semoga informasi diatas bisa menambah referensi mom semua dalam memilah  dan memilih asupan untuk si kecil.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.